Resep: Nasi bakar tongkol kemangi Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol kemangi. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Maa syaa Allaah ini niqmat ya moms 😋 makannya pake bakwan dan kerupuk jangan sampe lupa hihi. Yuk dicoba resepnya,buatnya mudah dan simple ko 😉 Nasi bakar tongkol kemangi Fitria Lucyana Karawang.

Nasi bakar tongkol kemangi Yuk, buat sendiri nasi bakar ikan tongkol untuk keluarga atau acara di rumah. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Anda bisa membuat Nasi bakar tongkol kemangi menggunakan 9 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol kemangi

  1. sediakan 7 potong ikan tongkol (suwir-suwir).
  2. Anda perlu secukupnya Kemangi.
  3. sediakan 2 buah Cabe.
  4. sediakan 20 bh Rawit hijau/merah (sisakan 10 untuk di iris²).
  5. sediakan 5 bh Bawang merah.
  6. sediakan 2 bh bawang putih.
  7. Anda perlu 3 gelas beras (masak sampai matang).
  8. sediakan 1 sachet Masako ayam.
  9. Anda perlu 2 lembar daun pisang (lap daun hingga bersih dari getah).

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar.

Cara membuat Nasi bakar tongkol kemangi

  1. Cuci bersih bumbu-bumbu. Pisahkan rawit hijau dan merah 10 buah untuk di iris dan 10 buah tidak di iris. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe merah..
  2. Masak tongkol hingga setengah matang..
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai harum, kemudian masukan kemangi dan rawit hijau/merah. Setelah wangi, masukan tongkol lalu aduk, kemudian masukan nasi dan masako aduk hingga rata. Jika sudah rata, sisihkan..
  4. Bungkus nasi menggunakan daun pisang..
  5. Setelah selesai membungkus, lalu bakar sampai wangi daun dan sampai daun layu mengering merata. Angkat, dan nikmati selagi hangat..

Cara membuat nasi bakar teri tongkol pedas beraroma kemangi. Tak perlu pakai anglo atau arang, wajan antilengket alias teflon pun bisa dimanfaatkan untuk membakar. Hasil pencarian untuk nasi bakar ayam kemangi. Masukkan nasi kemudian aduk hingga rata, masukkan santan kara, kaldu ayam bubuk, kemangi, aduk kembali hingga rata dan jangan lupa untuk koreksi rasanya, apabila dirasa sudah pas, bungkus nasi dengan daun pisang, kemudian bakar di atas teflon. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi.