Tips Membuat Nasi bakar ikan tongkol Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ikan tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ikan tongkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ikan tongkol yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan.

Nasi bakar ikan tongkol Perpaduan gurihnya nasi bakar dan segarnya isian ikan tongkol yang dicampur berbagai rempah menciptakan rasa yang sangat nikmat. Nasi Bakar Tongkol bisa disajikan untuk acara keluarga. Cara membuat nasi bakar tongkol, juga tidak jauh berbeda dengan teri dan pete. Anda bisa membuat Nasi bakar ikan tongkol menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ikan tongkol

  1. siapkan 4 centong Nasi.
  2. Anda perlu Daun pisang.
  3. siapkan Bahan isian.
  4. sediakan Ikan tongkol 1/2 kg.
  5. sediakan Bumbu halus:.
  6. Anda perlu Lengkuas.
  7. sediakan Serai.
  8. Anda perlu 1 ruas Kunyit.
  9. siapkan 10 Bawang merah.
  10. sediakan 5 Bawang putih.
  11. sediakan Cabe merah 1 ons (sesuai selera).
  12. siapkan Bahan tambahan:.
  13. sediakan Garam.
  14. sediakan Gula.
  15. siapkan Minyak sayur.

Bersihkan ikan tongkol dan goreng setengah matang. Setelah itu suir ikan tongkol dengan ukuran sesuai selera. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah.

Cara membuat Nasi bakar ikan tongkol

  1. Pastikan daun pisang dan nasi sudah siap.
  2. Cuci bersih ikan tongkol, taburi garam dan jeruk nipis (options) lalu goreng tidak garing, angkat dan suwir2.
  3. Haluskan bumbu halus, lalu panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus, tambahkan gula garam lalu cek rasa, masukkan tongkol yg telah di suwir, tambah air sedikit, diamkan sampai matang.
  4. Tata nasi di atas daun pisang, lalu tambahkan tongkol suwir, gulung, tusuk menggunakan lidi/necis lalu bakar.

Baca Juga : Cara Membuat Resep Arem Arem Sambal Goreng Ati Kentang. Ikan bilis atau yang umum dikenal dengan sebuatn ikan teri merupakan sejenis ikan kecil yang sering dijadikan sebagai lauk - pauk dalam Ikan tongkol merupakan sejenis ikan laut tangkap ukuran sedang yang menjadi salah satu lauk idola dimasyarakat indonesia. Bersihkan ikan tongkol dari tulang dan kulitnya, blender hingga halus. Masukkan irisan daun bawang, seledri dan bumbu halus ke dalam adonan ikan, aduk rata. nasi bakar tongkol via fikaasdyanasari.blogspot.co.id. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api.