Tips Memasak Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas. Sedang mencari ide resep nasi bakar tongkol kemangi pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol kemangi pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Cara membuat nasi bakar teri tongkol pedas beraroma kemangi. Tak perlu pakai anglo atau arang, wajan antilengket alias teflon pun bisa dimanfaatkan untuk membakar.

Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Resep Nasi bakar tongkol pedas kemangi #selasabisa. Cara Membuat Nasi bakar Ikan Tongkol Kemangi pedas Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas

  1. siapkan Untuk Nasi.
  2. sediakan beras.
  3. Anda perlu santan.
  4. siapkan secukupnya royco/masako.
  5. sediakan 2 lembar salam.
  6. Anda perlu 1 sereh (geprek).
  7. sediakan Bahan isian.
  8. siapkan ikan tongkol di usir sesuai selera.
  9. Anda perlu secukupnya kemangi.
  10. Anda perlu daun bawang.
  11. sediakan cabe merah & rawit sesuai selera yg mau pedas bisa banyak.
  12. sediakan 8 siung bawang merah.
  13. siapkan 3 siung bawang putih.
  14. siapkan sereh 1 (geprek).
  15. siapkan 2 lembar daun salam.
  16. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  17. Anda perlu secukupnya kaldu jamur, garam, gula.
  18. sediakan sediakan daun pisang yg sudah di bersihkan untuk membungkus.
  19. siapkan tusuk gigi.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Sajian nasi bakar boleh juga dicoba! Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi. Rasa pedas dengan aroma harum kemangi dan daun jeruk bikin sajian ini jadi spesial!

Cara membuat Nasi Bakar Tongkol Kemangi Pedas

  1. Masak nasi seperti biasa airnya diganti dengan santan dan ditambah royco/masako, masukan sereh dan salam tadi.
  2. Ikan yg sudah disuir, di goreng setengah matang/ditumis sebentar, setelah itu diangkat.
  3. Haluskan cabe, duo bawang... setelah dihaluskan tumis bumbu halus tersebut, masukan daun jeruk, sereh, salam sampai wangi dan agak matang.
  4. Masukan kembali ikan yg sudah setengah matang tadi, tambahkan garam, kaldu jamur, dan gula... cicip rasa, masukan kemangi dan daun bawang yg sudah di potong.
  5. Setelah nasi matang ditunggu sampai dingin, dibungkus menggunakan daun pisang dan diberi isian ikan tadi... panggang di teflon dengan api kecil dan dilap dengan tisu dan minyak sedikit.....
  6. Selamat mencoba.

Home Resep Menu Hari Ini Kategori Resep Trending Artikel Events Promo. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula tambahkan irisan cabe rawit apabila anda menyukai pedas, setelah itu bakar di atas grill pan, bolak - balik hingga matang, angkat dan hidangkan.