Tips Membuat Nasi Bakar Ayam Tongkol Jamur Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Tongkol Jamur. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam tongkol jamur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam tongkol jamur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang beraroma rempah dengan isi sayur dan lauk dapat menjadi menu makan yang kaya gizi. Nasi bakar isi jamur adalah satu menu makanan yang banyak diminati. Rasanya yang gurih, pas untuk disajikan untuk keluarga.

Nasi Bakar Ayam Tongkol Jamur Resep Nasi Bakar Tongkol, jamur & jagung manis. Langsung simpan sj si ayam, ganti eksekusi tongkol. Siapkan daun pisang, tambahkan nasi putih kemudian beri isian ayam jamur, bungkus serta sematkan lidi atau dapat juga menggunakan tusuk gigi. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Tongkol Jamur menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Tongkol Jamur

  1. Anda perlu 3 porsi nasi (takaran sesuai selera).
  2. Anda perlu 1 ekor tongkol ukuran sedang.
  3. siapkan 1 potong ayam (bagian dada).
  4. Anda perlu 1 mangkuk penuh jamur tiram.
  5. siapkan 2 buah cabai merah.
  6. Anda perlu 2 buah cabai hijau.
  7. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  8. siapkan 1 kepal daun kemangi (makin banyak makin enak).
  9. siapkan Secukupnya garam.
  10. siapkan Secukupnya gula.
  11. Anda perlu Secukupnya penyedap.

Bakar di atas teflon, bolak - balik hingga sedikit gosong, angkat dan siap untuk dihidangkan, lebih nikmat dimakan selagi masih panas. Nasi Bakar Ayam Jamur + Sambal image by: idntimes.com. Resep nasi bakar tak hanya itu saja. Karena anda juga bisa membuat nasi bakar ayam jamur dan sambal.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Tongkol Jamur

  1. Goreng tongkol sebentar, tiriskan, suwir..
  2. Rebus ayam, tiriskan, suwir..
  3. Suwir jamur tiram, cuci bersih, peras airnya..
  4. Ulek cabai merah dan bawang merah. Tumiskan dengan sedikit minyak, masukkan tongkol dan ayam yang telah di suwir, tambahkan garam, gula, dan penyedap. Tiriskan..
  5. Iris cabai hijau, tumis dengan jamur dan kemangi, tambahkan garam, gula, dan penyedap. Tiriskan..
  6. Siapkan daun pisang, taruh nasi di atasnya, tambahkan tumisan ayam tongkol dan tumisan jamur tiram, gulung dan rekatkan dengan tusukan..
  7. Bakar di atas pemanggang, lalu siap di hidangkan..

Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika nasi bakar ini sungguh nikmat. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Berikut ini Merdeka.com punya resep nasi bakar ayam jamur kemangi yang enak. Pakai bumbu nasi goreng instan pun tetap lezat.