Tips Membuat Tumis tongkol isian Nasi bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tumis tongkol isian Nasi bakar. Lagi mencari ide resep tumis tongkol isian nasi bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis tongkol isian nasi bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Tumis bawang merah serai hingga harum, lalu masukkan santan, daun salam,, daun pandan, dan garam aduk. Isian ikan tongkol: Bersihan ikan tongkol, lalu beri garam dan air jeruk nipis. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe keriting, cabe merah, cabe rawit merah, kunyit, dan jahe.

Tumis tongkol isian Nasi bakar Tumis semua bahan isian di atas, termasuk ayam yang sudah Kemudian tumis hingga keluar aroma yang harum. Perpaduan gurihnya nasi bakar dan segarnya isian ikan tongkol yang dicampur berbagai rempah menciptakan rasa yang sangat nikmat. Nasi Bakar Tongkol bisa disajikan untuk acara keluarga. Anda bisa membuat Tumis tongkol isian Nasi bakar menggunakan 11 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Tumis tongkol isian Nasi bakar

  1. Anda perlu 3 ekor ikan tongkol goreng uk. Kecil.
  2. siapkan 2 ikat kemangi.
  3. siapkan 2 bh tomat uk. Sedang.
  4. Anda perlu 3 bh cabe besar.
  5. Anda perlu 15 bh cabe kecil.
  6. sediakan 10 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 3 siung bawang lutih.
  8. sediakan 1.5 blok terasi Abc.
  9. Anda perlu Garam.
  10. siapkan Gula pasir.
  11. sediakan Kaldu bubuk.

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan Langkah pertama panaskan minyak kemudian tumis bawang putih, bawang merah, lengkuas Nasi bakar isi ikan tongkol dengan tambahan cabe yang disesuaikan dengan selera anda dan keluarga. Isian Masukkan ikan tongkol dan teri, kemudian tumis sampai matang. Masukkan jamur, lalu aduk sampai tercampur rata.

Cara memasak Tumis tongkol isian Nasi bakar

  1. Gunakan ikan tongkol yang dikukus dulu baru dibersihkan dan digoreng (kalau ke pasar saya selalu stok tongkol terus dipindang kemudian dibersihkan lalu di bekukan). Cuci bersih bumbu Dan siangi daun kemangi lalu cuci.
  2. Siapkan air mendidih lalu rebus semua bahan bumbu. Setelah beberapa menit tiriskan.
  3. Potong dadu tongkol gorengnya lalu haluskan bersama terasinya di chopper ya..
  4. Haluskan bumbu rebus di chopper. Lalu gireng bumbu halus hingga matang (gunakan minyak yg agak banyak). Tambahkan gula pasir, garam dan kaldu bubuk sesuai selera.
  5. Setelah bumbu matang, kecilkan api kompor baru masukkan tongkol dan kemangi lalu aduk terus hingga kemangi layu..
  6. Tunggu hingga dingin baru simpan di tempat kedap.
  7. Besok mau bikin Nasi bakar pakai isian tongkol ini dan jamur😋😋😋.

Bumbui dengan gula dan garam, lalu aduk rata. Resep nasi bakar dengan nasi uduk dan isian tongkol suwir telur asin. Susun nasi yang sudah matang di atas daun pisang, kemudian tambahkan tumis tongkol. Kemudian bungkus hingga jadi beberapa porsi. Kemudian bakar di atas api kecil hingga berubah warna.