Bagaimana Memasak Nasi Bakar Pampis Tongkol Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Pampis Tongkol. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar pampis tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar pampis tongkol yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Kalau sebelumnya saya sudah posting resep pampis tongkol, nah sekarang saya mau posting gimana bikin nasi liwet buat jadi pasangan si pampis tongkol. Kalau keduanya uda dikawinin di daun pisang, jadi deh Nasi Bakar Pampis Tongkol. Lihat juga resep Nasi Bakar Pampis Tongkol enak lainnya!

Nasi Bakar Pampis Tongkol Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Anda bisa memasak Nasi Bakar Pampis Tongkol menggunakan 19 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Pampis Tongkol

  1. siapkan 3 cup beras (cuci bersih).
  2. Anda perlu 1 bungkus santan instan (65 ml).
  3. Anda perlu 500 ml air.
  4. sediakan 1 sdt kaldu jamur.
  5. siapkan 2 sdt garam.
  6. sediakan 1 lembar daun pandan (ikat simpul).
  7. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 1 batang serai digeprek.
  9. siapkan 1 ruas jari laos digeprek.
  10. sediakan Iris Bumbu.
  11. siapkan 8 siung bawang merah.
  12. sediakan 4 siung bawang putih.
  13. siapkan Secukupnya minyak.
  14. Anda perlu Isian & Topping.
  15. siapkan Pampis tongkol (resep bs dilihat pd postingan sebelumnya).
  16. sediakan Secukupnya kemangi.
  17. sediakan Secukupnya cabai rawit.
  18. siapkan Pembungkus.
  19. Anda perlu Secukupnya daun pisang dan tusuk gigi.

Resep Pampis Tongkol Makanan Khas Manado Yang Bikin Habis Nasi. pakai sendok kering tentunya. kemudian saya angetin di rice cooker. tapi kadang saya makan langsung saja.asalkan nasi masih . Untuk membuat Pampis Tongkol, ikan tongkol harus diolah bersama bahan-bahan lainnya. Misalnya cabai rawit, daun jeruk, serai, kunyit, jeruk nipis, minyak sayur, dan garam. Sebelum dicampur bahan-bahan tersebut, tongkol harus dikukus dulu lantas disuir-suir.

Cara memasak Nasi Bakar Pampis Tongkol

  1. Tumis bumbu iris hingga layu dan harum, sisihkan..
  2. Dalam panci rice cooker, campur jadi satu semua bahan, masukkan tumisa bumbu iris. Aduk rata..
  3. Tekan tombol cook pada rice cooker (seperti memasak nasi biasa). Tunggu hingga matang..
  4. Setelah matang, buka rice cooker, aduk rata, lalu tutup rice cooker kembali dan biarkan kurang lebih 15-30 menit agar nasi lebih tanak..
  5. Penyajian: siapkan daun pisang yang telah dilemaskan sebentar di atas api kompor..
  6. Ambil nasi secukupnya, beri isian pampis tongkol, topping kemangi dan 1-2 buat cabai rawit. Bungkus seperti membungkus pepes/lemper, sematkan dengan tusuk gigi..
  7. Panggang bungkusan nasi dengan teflon hingga daun berubah warna..
  8. Nasi bakar siap disajikan..

Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring.