Bagaimana Membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ikan tongkol kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ikan tongkol kemangi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Cara membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi pedas Cara membuat nasi bakar yang sedap Cara membuat nasi bakar yang enak Cara membuat nasi bakar yang gurih Jangan lupa SUBSCRIBE, GRATISS DAPURNYA. Isian: tumis bumbu halus hingga harum, masukan daun jeruk, daun salam, lengkuas, serei, aduk rata.

Nasi bakar ikan tongkol kemangi Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini. Semakin gurih karena menggunakan nasi liwet. Yuk, buat sendiri nasi bakar ikan tongkol untuk keluarga atau acara di rumah. Anda bisa memasak Nasi bakar ikan tongkol kemangi menggunakan 20 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ikan tongkol kemangi

  1. sediakan 500 gram béras.
  2. siapkan 1 pcs kara.
  3. siapkan 2 Bawang merah,1 bawang putih, jahe dan lada bubuk dihaluskan.
  4. sediakan Sereh dan daun salam.
  5. Anda perlu Bahan isian:.
  6. sediakan 2 kranjang ikan tongkol potong.
  7. siapkan Bumbu halus :÷=.
  8. Anda perlu 15 buah cabe merah.
  9. siapkan 4 buah cabe rawit.
  10. sediakan 6 buah bawang merah.
  11. Anda perlu 2 buah bawang putih.
  12. sediakan 1 butir kemiri.
  13. siapkan 1 ruas jahe 3.
  14. sediakan 1 ruas kunyit.
  15. Anda perlu Garam,gula dan penyedap rasa.
  16. Anda perlu 4 buah cabe merah diiris.
  17. sediakan Daun Salam dan sereh.
  18. siapkan 3 iket daun kemangi.
  19. siapkan 4 lembar Daun pisang.
  20. siapkan Tusuk gigi untuk menyemat daun pisang.

Hasil pencarian untuk nasi bakar ayam kemangi. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara memasak Nasi bakar ikan tongkol kemangi

  1. Untuk nasi: cuci beras hingga bersih,lalu tuang kepanci magic com beri air sperti biasa memasak nasi tekan tombol cook,tumis bumbu halus tambahkan sedikit air dan karanya kedalam béras tambahkan garam dan penyedap rasa salam dan sereh aduk2 tunggu sampe matang..
  2. Selagi menunggu nasi matang,suir2 ikan tongkol lalu goreng sbentar,haluskan bumbu halus tumis sampe harum beri daun salam dan sereh,beri garam gula dan penyedap rasa terakhir masukan ikan tongkolnya.
  3. Nasi sdh matang,siapkan isian ikan tongkol daun pisang dan tusuk gigi.
  4. Ambil 2 centong nasi penuh taruh diatas daun pisang ratakan lalu isi dgn isian ikan tongkol ratakan lalu gulung dgn daun pisang semat ujungya dgn tusuk gigi lakukan smpe hbs.
  5. Terakhir bakar di atas teflon bakar smpe mateng,taruh dipiring saji tambahka irisan timun tahu goreng dan sambel trasi,siap disajikan mantul rasanya �.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar ikan teri medan dengan kemangi yang satu ini adalah makanan yang enak dan lezat lho. Cara membuat nasi bakar teri ini sedikit beda dengan yang lain, yaitu dengan cara di bakar. Tetapi seperti resep masakan berbahan nasi lainnya, bahan utama makanan ini adalah beras atau nasi yang direbus dengan teknik khusus dan kemudian.