Resep: Nasi Bakar Tongkol Suir Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tongkol Suir. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar tongkol suir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tongkol suir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Tongkol suwir bumbu ini adalah lauk sapu jagad. Bisa dimakan sama nasi kuning, isian nasi bakar, isian lemper, isian roti goreng atau dimakan pake nasi putih anget juga udah nikmat banget. Di resep ini sya ga pake cabe karena mau untuk lauk anak.

Nasi Bakar Tongkol Suir Resep Nasi Bakar Tongkol Suir favorit. Bikin nagih sih 🤤 Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Anda bisa memasak Nasi Bakar Tongkol Suir menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tongkol Suir

  1. Anda perlu Daun Pisang.
  2. sediakan Nasi gurih:.
  3. siapkan 2,5 canting nasi.
  4. sediakan 1 bungkus kara.
  5. sediakan 2 lembar daun salam.
  6. sediakan 1 batang serai.
  7. siapkan Bahan isian:.
  8. Anda perlu 400 gr Ikan Tongkol.
  9. siapkan Kemangi.
  10. sediakan Bumbu Isian:.
  11. siapkan 5 Siung bawang merah.
  12. siapkan 2 siung bawang putih.
  13. sediakan 8 cabai keriting.
  14. sediakan 5 cabai rawit.
  15. Anda perlu Terasi (Secukupnya).
  16. siapkan 1 lembar daun jeruk.

Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Masukkan bumbu halus dan tumis kemudian masukan ikan tongkol yang telah di suir dan tambahkan air sedikit. Bumbui dengan garam , lada dan gula.

Cara membuat Nasi Bakar Tongkol Suir

  1. Siapkan nasi gurih menggunakan serai geprek,daun salam dan santan kara.
  2. Laku, goreng ikan tongkol hingga setengah matang dan di suir.
  3. Masak bumbu halus sambalnya hingga matang,beri sedikit air,lalu masukkan tongkol suirnya hingga meresap dan tidak ada airnya lagi,jangan lupa tes rasa ya bundaa.
  4. Siapkn daun pisang yang telah di lap bersih,.
  5. Bingkus nasi menggunakan daun pisang dengan porsi sedang,letakkan tongkol suir di atas nasi dan jangan lupa beri daun kemanginya.
  6. Lalu bakar hingga daun pisang terlihat layu dan tercium bau wangi kemanginya,angkat dan hidangkan.

Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.