Bagaimana Memasak Nasi bakar tongkol Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol. Lagi mencari ide resep nasi bakar tongkol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ikan tongkol kemangi enak lainnya! Lihat juga resep Nasi bakar tongkol suir enak lainnya! Buat nasi bakar tongkol yang super lezat dengan resep ini.

Nasi bakar tongkol Bungkus dengan cara melipat dan menyematkan lidi pada kedua ujung daun pisang. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Anda bisa membuat Nasi bakar tongkol menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol

  1. Anda perlu 4 gelas Beras.
  2. siapkan 4 gelas Air.
  3. siapkan 1 Santan kara.
  4. siapkan Garam.
  5. Anda perlu Ikan tongkol secukup nya.
  6. Anda perlu Daun kemangi secukup nya.
  7. sediakan 4 biji Cabai.
  8. sediakan 3 siung Bawang putih.
  9. siapkan 3 siung Bawang merah.
  10. siapkan 1 Serai.
  11. Anda perlu Penyedap rasa.
  12. siapkan Gula pasir secukup nya.

Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Cara memasak Nasi bakar tongkol

  1. Masak nasi di magicoom 4 gelas beras beri 4 gelas air beri santan kara dan garam tunggu hingga matang.
  2. Siapkan daun..bikin bumbu dan tongkol nya di suwir suwir.
  3. Uleg cabai,baput,bamer beri gula,garam,penyedap serai di geprek..lalu tumis bumbu..masukan tongkol dan kemangi..
  4. Bungkus nasi nya..
  5. .
  6. Lalu bakar..siap di sajikan.

Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau. Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with smoked "Tongkol" fish, house special "balado ijo", and cassava leaves. Delicacy from "Remboelan",Grilled lemon grass frangrance rice, wraped in banana leaf, stuffed with "salty baby squid". stinky bean and hot. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya!