Resep: Nasi Bakar Tongkol Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tongkol Pedas. Sedang mencari ide resep nasi bakar tongkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tongkol pedas yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Hidangkan pula selagi hangat sehingga aroma daun kemangi semakin terasa.

Nasi Bakar Tongkol Pedas Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua. Anda bisa membuat Nasi Bakar Tongkol Pedas menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tongkol Pedas

  1. Anda perlu 5 porsi nasi.
  2. sediakan 2 sdm santan kara.
  3. siapkan 5 batang serai.
  4. siapkan 5 lembar daun salam.
  5. siapkan secukupnya Kaldu jamur, garam, mwrica.
  6. Anda perlu Daun pisang dan tusuk gigi untuk membungkus.
  7. siapkan Bahan isian.
  8. siapkan 10 potong pindang tongkol, goreng sebentar, lalu suir².
  9. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  10. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  11. siapkan 1 batang serai, geprek.
  12. Anda perlu 2 cm lengkuas, geprek.
  13. Anda perlu 1 ikat daun kemangi, ambil daunnya.
  14. Anda perlu 1 ikat daun bawang.
  15. Anda perlu 4 siung bawang putih, cincang halus.
  16. Anda perlu 6 siung bawang merah, cincang halus.
  17. siapkan secukupnya Kaldu jamur, gula.
  18. sediakan Minyak untuk menumis.
  19. sediakan Ulek Kasar.
  20. siapkan 8 bh cabe merah keriting.
  21. sediakan 8 bh cabe rawit domba (atau sesuai selera).

Persiapkan beberapa bumbu dan bahan untuk membuat nasi bakar ayam pedas yang bisa kamu beli ditoko - toko dekat rumahmu. Nasi bakar memiliki aroma dan rasa yang khas, karena dibalut daun pisang yang menguarkan bau harum saat bersentuhan dengan api. Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri.

Cara membuat Nasi Bakar Tongkol Pedas

  1. Untuk Isian. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum, masukkan lengkuas, daun salam, serai, daun jeruk, ulekan cabe, aduk2 sampai matang. Masukkan suir tongkol, kaldu jamur dan gula, aduk rata, test rasa. Sesaat sblm kompor dimatikan, masukkan daun bawang dan daun kemangi, aduk² hingga rata. Sisihkan, bagi untuk 5 porsi..
  2. Campur nasi, santan kara, kaldu jamur, garam dan merica, aduk² hingga rata..
  3. Siapkan daun pisang 2 lembar, tata 1 lembar daun salam, 1 batang serai, 1 porsi nasi, ratakan. Beri 1 porsi isian tongkol pedas, bungkus dan semat dengan tusuk gigi..
  4. Bakar nasi di atas pembakaran atau wajan anti lengket sampai daun pisang kecokelatan, balik dan bakar lagi. Sajikan hangat..

Ikan tongkol adalah salah satu ikan yang sering diolah untuk jadikan masakan, perlu anda ketahui juga olahan ikan tongkol itu bisa dibuat berbagai macam resep loh, salah satunya Persiapkan beberapa bahan dan bumbu untuk membuat Tongkol Masak Cabai Hijau, berikut ini daftar bahan dan bumbunya. Ada pula nasi bakar ikan tongkol pedas. Cita rasa ikannya yang gurih dan pedas bakal membuat lidahmu ketagihan. Kalau merasa kurang pedas, kamu bisa menambahkan potongan cabai rawit yang ada di dalam satu porsi ikan tongkol. Bakar ikan tongkol di atas dengan bara arang sampai matang.