Cara mudah Membuat Nasi bakar isi tongkol pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar isi tongkol pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar isi tongkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi tongkol pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Pedas enak lainnya!

Nasi bakar isi tongkol pedas Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Resep Nasi Bakar isi tongkol pedas. Anda bisa memasak Nasi bakar isi tongkol pedas menggunakan 32 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar isi tongkol pedas

  1. siapkan Bahan nasi:.
  2. siapkan 1/2 liter beras.
  3. sediakan 1 bks santan instant 65 ml.
  4. sediakan 1 batang sereh,geprek.
  5. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  6. sediakan 2 lembar daun salam.
  7. siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Anda perlu Secukupnya air seperti masak nasi biasa.
  9. Anda perlu Bahan tongkol pedas:.
  10. Anda perlu 300 gram tongkol cue.
  11. Anda perlu Secukupnya air (saya 100 ml).
  12. Anda perlu Secukupnya garam (saya 1,5 sdt).
  13. sediakan Secukupnya gula merah (saya 3/4 keping kecil).
  14. Anda perlu 1/2 sdt kaldu bubuk.
  15. Anda perlu 3-4 sdm untuk menumis bumbu.
  16. siapkan Bumbu halus:.
  17. sediakan 5 butir bawang merah.
  18. siapkan 3 siung bawang putih.
  19. sediakan 15 buah cabe kriting.
  20. siapkan 1 ruas jari jahe.
  21. sediakan 1 ruas jari kunyit.
  22. Anda perlu 1 butir kemiri.
  23. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  24. sediakan Bumbu pelengkap:.
  25. Anda perlu 1 batang sereh,geprek.
  26. sediakan 1 ruas jempol,lengkuas.
  27. siapkan 2 lembar daun salam.
  28. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  29. sediakan Bahan pelengkap:.
  30. Anda perlu 2 ikat kemangi,ambil daunya.
  31. sediakan Secukupnya daun pisang dibuat layu supaya tidak mudah sobek.
  32. sediakan 20 buah tusuk gigi.

ID - Buat kalian penggemar Nasi Bakar, berikut resep Nasi Bakar Cakalang Pedas, simak juga bahan untuk Nasi Bakar Cakalang Pedas dan bagaimana cara buat Nasi Bakar Cakalang Pedas. Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas sukses bikin siapapun yang menyantap jadi ketagihan. Resep Nasi Bakar Cakalang Pedas nikmat ini bikin bersantap jadi enggak biasa. Lihat juga resep Nasi Bakar Pindang Tongkol enak lainnya!

Cara memasak Nasi bakar isi tongkol pedas

  1. Cuci bersih beras,campur semua bahan untuk memasak nasi.masak di rice cooker hingga matang.
  2. Selagi menunggu nasi matang buat tongkol pedasnya.suwir2 ikan tongkol,tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga harum.tambahkan sedikit air supaya bumbu benar2 matang dan tanak.
  3. Masukan tongkol suwir,aduk rata.tambahkan air,garam,gula dan kaldu bubuk.aduk rata,masak hingga air asat.koreksi rasa lalu angkat.
  4. Setelah nasi dan tongkol pedas matang,saatnya membungkus.ambil 1 - 2 lembar daun pisang,tuang setengah centong nasi,beri 2 sendok tongkol pedas dan secukupnya daun kemangi.tutup lagi dengan setengah centong nasi.bungkus dan sematkan lidi di kedua ujungnya.
  5. Lakukan hingga selesai lalu bakar di teflon hingga daunya gosong dan aromanya wangi.
  6. Sajikan dengan pelengkap menu angkringan lainya sesuai selera.
  7. Untuk sate telur puyuh bisa di lihat di resep saya sebelumnya https://cookpad.com/id/resep/11309853-sate-pindang-telur-puyuh?invite_token=NUfh4cXrwjb824915h7wWunq&shared_at=1594895698.
  8. Untuk tempe bacem bisa di lihat di resep saya sebelumnya https://cookpad.com/id/resep/7494176-tempe-bacem?invite_token=Du6YNpK9jmNgf7aRjcK3xXQS&shared_at=1594895836.

Nasi (merah) daun jeruk bakar isi tongkol pedas 💚 Kalau punya nasi sisaan trus bosen banget sama Nasi goreng, ini jadi salah satu menu yang dijamin bikin Nasi gak bersisa karena gak berasa Makin Nasi 😄😄 Kunci nasi bakar itu sebenernya di nasinya, Aku kurang suka sama nasi bakar yang nasi putih t. Bakar nasi di atas teflon atau dengan menggunakan alat bakar lainnya sampai daun bagian luarnya agak kecokelatan, angkat dan sajikan selagi masih hangat. Kalau nasi sudah matang, taruh ke dalam daun pisang yang sudah lebih dulu dipanaskan sebentar. Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep.