Bagaimana Memasak Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar isi tongkol suwir balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar isi tongkol suwir balado yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih!

Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado Setelah matang, silahkan angkat ikan dan matikan ap, lalu santap ika bersama dengan sepiring nasi hangat. Hidangan ini akan tentu saja membuat selera makan anda seolah tergugah untuk mencicipi lebih banyak. Demikian resep membuat ikan tongkol suwir bumbu balado pedas yang enak dan lezat. Anda bisa memasak Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado

  1. Anda perlu Nasi Jeruk�.
  2. siapkan 4 mangkok nasi putih.
  3. Anda perlu 8 lbr daun jeruk iris halus.
  4. sediakan 1/2 sdt garam.
  5. siapkan 1/4 sdt bubuk kaldu.
  6. Anda perlu Sambal Balado✌�.
  7. siapkan Ambil bumbu balado dr resep no.4 (lihat resep).
  8. Anda perlu Ikan tongkol👌.
  9. siapkan 1 bh ikan tongkol pindang yg sedang.
  10. sediakan Bahan pelengkap.
  11. Anda perlu Daun pisang.
  12. Anda perlu Lidi/tusuk gigi.

Resep berikut adalah satu diantara olahan masakan yang bisa anda praktekin… Resep Ikan Tongkol Suwir Balado. Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis, lebih ="url">Baca Selengkapnya</a> Lalu anda bisa menyajikan nasi bakar isi ayam suwir kemangi ketika masih hangat.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado

  1. Siapkan nasi dan iris2 daun jeruk. Lalu tumis sebentar..
  2. Goreng tongkolnya sebentar dan angkat. Suwir2 tongkol. Siapkan sambal balado lihat diresep yg sudah dicantumkan.
  3. Daun pisang boleh dipanaskan dulu di air mendidih. Lalu lap. Susun nasi jeruk lalu tongkol dan sambal balado. Beli daun kemangi jika ada..
  4. Gulung rapi dan ikatkan kedua sisinya dgn tusuk gigi. Setelah itu bakar di panggangan sampai daun pisang mulai terbakar. Dengan api kecil ke sedang saja. Lalu sajikan..

Taburkan bawang goreng diatasnya lalu santap. Nasi Bakar Isi Ayam Balado image by: primarasa.co.id. Resep nasi bakar yang berikutnya adalah nasi bakar isi ayam balado. Mendengar namanya saja pasti akan membuat siapa saja ingin menyantapnya. Nasi Bakar isi Tongkol Suwir Balado.