Cara mudah Membuat 606. Nasi Bakar Tongkol Pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 606. Nasi Bakar Tongkol Pedas. Anda sedang mencari ide resep 606. nasi bakar tongkol pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 606. nasi bakar tongkol pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan selada. Hidangkan pula selagi hangat sehingga aroma daun kemangi semakin terasa.

606. Nasi Bakar Tongkol Pedas Lihat juga resep Pampis Tongkol Pedas enak lainnya. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Nasi bakar memang enak bila disandingkan dengan apa saja. Anda bisa membuat 606. Nasi Bakar Tongkol Pedas menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 606. Nasi Bakar Tongkol Pedas

  1. sediakan 3 piring nasi.
  2. sediakan 500 gr pindang tongkol.
  3. siapkan 3 batang serai, memarkan.
  4. sediakan 10 buah cabai rawit utuh.
  5. sediakan 2 lembar daun salam.
  6. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. siapkan 1 ruas lengkuas.
  8. siapkan 1 sdt garam.
  9. siapkan 1 sdt gula.
  10. siapkan 1 sdm kaldu bubuk (opsional).
  11. Anda perlu 50 ml air.
  12. siapkan 1 ikat kemangi, petik daunnya.
  13. sediakan Daun pisang.
  14. Anda perlu Bumbu halus :.
  15. sediakan 15 buah cabai keriting merah.
  16. siapkan 8 butir bawang merah.
  17. Anda perlu 5 siung bawang putih.

Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Langkah langkah membuat 606. Nasi Bakar Tongkol Pedas

  1. Goreng tongkol sebentar, lalu suwir-suwir. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk dan lengkuas hingga bumbu layu dan harum..
  3. Masukkan serai dan cabai rawit, aduk..
  4. Masukkan tongkol, garam, gula, kaldu bubuk dan air. Aduk rata hingga tercampur rata dan bumbu meresap. Angkat..
  5. Tambahkan daun kemangi, aduk rata..
  6. Siapkan daun pisang, ambil nasi putih, beri tongkol diatasnya, bungkus. Bakar hingga daun kecoklatan dan harum..

Yang mau berkreasi membuat menu ini, langsung aja lihat video lengkapnya dan. Untuk penyajiannya, seporsi nasi dan aneka lauk dijadikan satu Ada beberapa varian yang menarik untuk dicicipi, antara lain nasi bakar ayam, nasi bakar tongkol pedas, dan nasi bakar teri cabai. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama.