Cara mudah Memasak Nasi bakar tongkol pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar tongkol pedas. Lagi mencari ide resep nasi bakar tongkol pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar tongkol pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Super Pedas enak lainnya!

Nasi bakar tongkol pedas Cara Membuat Nasi Bakar Teri Tongkol Pedas Beraroma Kemangi. Merdeka.com - Bosan makan nasi polosan, nasi putih yang ada di rumah bisa diolah menjadi nasi goreng. Kalau masih bosan juga, masih ada nasi bakar sebagai alternatif hidangan. Anda bisa membuat Nasi bakar tongkol pedas menggunakan 14 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar tongkol pedas

  1. sediakan Nasi.
  2. Anda perlu Ikan pindang tongkol suwir.
  3. Anda perlu Daun.
  4. siapkan Bumbu - bumbu:.
  5. siapkan 10 siung Bawang merah.
  6. siapkan 6 siung Bawang putih.
  7. sediakan 1 ruas kunyit.
  8. siapkan Salam sereh.
  9. siapkan sesuai selera Cabe rawit domba.
  10. siapkan 1 jempol Jahe.
  11. siapkan Kaldu ayam.
  12. Anda perlu secukupnya Garam gula.
  13. sediakan secukupnya Merica bubuk.
  14. sediakan secukupnya Daun kemangi.

Resep dengan petunjuk video: Olahan Nasi yang di bungkus dengan daun pisang yang di bakar dan isian tumisan ikan tongkol yang lezat ini sangat cocok di nikmati dengan lalapan dan sambal pedas! Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Maklum saya itu tipe orang yang masaknya tergantung mood.

Cara membuat Nasi bakar tongkol pedas

  1. Masak nasi dalam magic com pada saat memasak tambahkan salam garam & kaldu ayam tambahkan minyak goreng sedikit.
  2. Haluskan bumbu di atas.
  3. Tumis bumbu hingga harum tambahkan salam sereh.
  4. Masukan ikan tongkol yg telah di Suir.
  5. Kemudian setelah matang tambahkan daun kemangi agar tidak layu di masukan terakhir ya Bun.
  6. Setelah nasi matang kepal nasi tambahkan tongkol suwir tambahkan cabe rawit domba agar cantik.
  7. Bungkus dengan daun.
  8. Bakar nasi sebentar saja.
  9. Sajikan dengan tempe mendoan & lalapan.

Kali ini saya akan berbagi resep nasi bakar ikan tongkol pedas, sangat mudah di buat dan cocok untuk bersantap bersama keluarga, segera di coba ya. NASI BAKAR TONGKOL PEDAS // Pertama Bikin! MUKBANG WHILE ANSWERING REAL ESTATE, INVESTMENTS, AND REAL FINANCE QUESTIONS // RICHARD. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin mantap rasanya.