Cara mudah Membuat Nasi Bakar simple gurih Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar simple gurih. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar simple gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar simple gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar ayam enak lainnya. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.

Nasi Bakar simple gurih Resep nasi bakar adalah salah satu resep nasi yang bisa dijadikan alternatif menu makan siang. Pasalnya resep nasi memang sangat beragam. Resep Nasi Kuning Komplit - Merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bewarna kuning dengan citarasa gurih dari santan yang kuat. Anda bisa memasak Nasi Bakar simple gurih menggunakan 10 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar simple gurih

  1. Anda perlu 5 centong nasi.
  2. siapkan Segengam teri medan.
  3. siapkan 4 siung bawang merah.
  4. sediakan 2 siung bawang putih.
  5. siapkan 3 buah cabe merah keriting.
  6. siapkan 2 lembar daun salam.
  7. Anda perlu 65 ml kara.
  8. sediakan 1 iket kemanggi (lebih banyak lebih enak).
  9. siapkan Secukupnya royco rasa ayam.
  10. siapkan Secukupnya daun pisang.

Benar saja, karena selain menggunakan bahan dasar beras pulen yang dimasak dengan kunyit serta rempah-rempah, santan merupakan kunci saat membuat nasi kuning gurih. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring.

Cara membuat Nasi Bakar simple gurih

  1. Tumis bumbu yang sudah di potong serong bawang merah, bawang putih, cabe merah,sampai harum, masukan daun salam, masukkan teri aduk rata. (kalau mau pedes bisa tambahin cabe setan).
  2. Masukkan nasi lalu diaduk aduk sampai rata, masukkan santan kara, royco rasa ayam, kemangi,aduk rata tes rasa, jika rasa sudah pas, bungkus nasi kedalam daun pisang, lalu dibakar diatas teflon.

Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama. Banyak kuliner enak asal Bandung, salah satunya nasi bakar Bandung. Berbeda dengan nasi bakar biasa, nasi bakar Bandung menggunakan nasi gurih. Nasi diolah dengan cara dibumbui dengan rempah dan santan. Kemudian dibungkus dengan daun pisang dan diberi isian.