Tips Membuat Nasi Bakar Ayam suwir pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam suwir pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang sesuai dengan lidah. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.

Nasi Bakar Ayam suwir pedas Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini cukup sederhana. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam suwir pedas menggunakan 29 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam suwir pedas

  1. siapkan Nasi gurih.
  2. sediakan 2 cup beras.
  3. sediakan 65 ml Santan kara.
  4. Anda perlu secukupnya Air.
  5. siapkan Garam.
  6. siapkan Gula.
  7. Anda perlu 2 batang sereh geprek.
  8. siapkan 3 lembar daun salam.
  9. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. siapkan Ayam suwir.
  11. siapkan Dada ayam rebus suwir2.
  12. siapkan Daun kemangi yg udah di petiki daunnya.
  13. siapkan Air asam jawa.
  14. sediakan Gula merah.
  15. sediakan Garam.
  16. siapkan Gula pasir.
  17. siapkan 1 barang sereh geprek.
  18. siapkan 2 lembar daun salam.
  19. siapkan Kaldu jamur.
  20. sediakan 2 cabe merah iris.
  21. Anda perlu 5 cabe rawit merah iris.
  22. sediakan Bumbu halus :.
  23. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  24. sediakan 3 siung bawang putih.
  25. sediakan 2 ruas jahe.
  26. siapkan 1 ruas kunyit.
  27. sediakan 1/2 terasi abc.
  28. Anda perlu Bahan lain.
  29. Anda perlu Daun pisang.

Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah dikukus dan disuwir. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas. Resep Nasi Bakar Pedas Ayam. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Nasi bakar telah siap untuk di nikmati.

Cara membuat Nasi Bakar Ayam suwir pedas

  1. Rebus ayam, sisihkan. Suwir2 daging nya. Air belas rebusan ayam kangan di buang.
  2. Cuci beras, beri air sperti biasa masak, tambahkan santan, sereh, daun salam, daun jeruk, garam dan gula. Masak di ricecooker.
  3. Tumis bumbu halus, sereh, daun salam sampe matang, tunggu sekitar 5 menit. Kemudian masukan air kaldu bekas rebus ayam, air asam jawa, gula merah, garam, kaldu jamur. Koreksi rasa. Kalo sudah pas baru masukan ayam suwir, masak sampe kuah tinggal dikit, masukan kemangi, angkat, sisihkan..
  4. Daun pisang cuci bersih, dan bakar sebentar.
  5. Bungkus nasi dan daun pisang.
  6. Bakar di atas happy call.. siap di santap panas2...
  7. Ga berasa udah habis 1 bungkus, dan masih pengen ngunyah dan buka kembali nasi yg kedua 🙈.

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. www.youtube.com. Rasa pedas-gurihnya dijamin bikin ingin tambah terus! Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua. Yang demen sama makan-makanan ayam suwar suwir, tidak ada salahnya kamu mencoba kreasi nasi bakar ayam suwir yang satu ini.