Tips Membuat Nasi Bakar Gurih Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Gurih. Sedang mencari ide resep nasi bakar gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Akhir pekan, waktu yang tepat menikmati sajian spesial seperti nasi bakar teri. Paduan yang unik dari resep nasi bakar teri berikut ini wajib Anda coba, rasanya yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap, menjadikannya sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.

Nasi Bakar Gurih Ingin tahu apa saja resep nasi bakar yang lezat dan gurih? Nasi Bakar Mamong adalah salah satu menu yang tidak boleh terlewatkan. Kuliner ini merupakan kuliner khas Bondowoso. Anda bisa memasak Nasi Bakar Gurih menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Gurih

  1. Anda perlu Nasi gurih :.
  2. siapkan 3 cup Beras.
  3. siapkan 65 ml Santan instan.
  4. sediakan 3 lembar Daun salam.
  5. siapkan 1 ruas Serai.
  6. sediakan secukupnya Garam.
  7. sediakan Daun pisang.
  8. Anda perlu Ayam Isian :.
  9. siapkan 1/4 kg Ayam fillet.
  10. sediakan 8 biji Cabe merah keriting.
  11. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  12. sediakan 7 siung Bawang merah.
  13. Anda perlu secukupnya Garam.
  14. Anda perlu secukupnya Penyedap.
  15. sediakan secukupnya Gula.
  16. siapkan Kemangi (1.ambil daun saja 2.siapkan yg ada batangnya juga).

Dihimpun dari berbagai sumber, kuliner pedas itu cocok dinikmati sebagai menu berbuka puasa. Resepmakanan.id - Resep nasi bakar adalah salah satu resep nasi yang bisa dijadikan alternatif menu makan siang. Pasalnya resep nasi memang sangat beragam. Diantaranya nasi goreng, nasi liwet, nasi uduk, nasi kuning maupun nasi bakar.

Cara memasak Nasi Bakar Gurih

  1. Masak Nasi dengan ricecooker, masukan beras + serai + daun salam dan garam, aduk2 dan masak seperti biasa..
  2. Rebus ayam hingga matang tiriskan, setelah dingin suwir-suwir ayamnya..
  3. Ulek bawang merah+bawang putih+cabe, setelah tumis hingga harum, masukkan ayam suwir dan aduk2, tambahkan sedikit air, garam, gula dan penyedap rasa secukupnya. Tes rasa.
  4. Siapkan daun pisang, tata nasi kemudian masukan isian ayam suwir dan beri daun kemangi yg masih berbatang, gulung. Lakukan sampai habis kemudian bakar nasi (bisa pake teflon)..
  5. Matang siap disajikan dengan lalapan kesukaan..

Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan santan. Jakarta - Kalau bosan dengan olahan nasi biasa, kamu bisa cicip nasi bakar di warung makan ini. Aromanya harum dengan rasa gurih renyah dari teri medan. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total.