Resep: Nasi bakar cumi asin Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar cumi asin. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar cumi asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Video resep kali ini gw mau bikin Nasi bakar yang gurih. Wangi kulit pisang yg di bakar bakal enak banget ketika nasi yg berlemak dan guri menggunakan. hari ini aku akan membuat NASI BAKAR CUMI ASIN yang mudah dan enak. jangan lupa dicoba dirumah yaa. Jangan lupa Support terus channel ini dengan cara cara Subscribe, komen, like dan share ke teman-teman kalian.

Nasi bakar cumi asin Nasi bakar cumi asin. foto: Instagram/@byviszaj. Resep nasi bakar gurih dengan cumi asin - lagi suka bgt nasi bakar lately! Resep nasi bakar asin cumi :: panggang DI teflon hai ! Anda bisa memasak Nasi bakar cumi asin menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar cumi asin

  1. siapkan nasi 4 mangkuk sedang.
  2. sediakan 1 ons tumis cumi asin.
  3. sediakan bawang merah.
  4. sediakan bawang putih.
  5. sediakan cabe rawit.
  6. siapkan sedikit gula pasir.
  7. Anda perlu sereh.
  8. Anda perlu salam.
  9. sediakan penyedap rasa.
  10. sediakan minyak utk menumis.
  11. Anda perlu daun utk mbungkus nasi.
  12. sediakan dan tusuk gigi.

Nasi bakar yang gurih dan mantul, dibungkus dengan daun pisang. Dilengkapi dengan ikan teri dan oseng cumi asin. Aduk serta tambahkan kembali kaldu bubuk garam dan air. Nasi bakar bisa jadi andalanmu untuk hidangan yang gurih dan lezat saat masak untuk keluarga tercinta.

Langkah langkah membuat Nasi bakar cumi asin

  1. Langkah selanjut nya tumis bumbu iris sampai harum,tambah gula sedikit supaya tambah gurih.
  2. Iris bawang merah dan bawang putih,iris jg sereh cabe rawit.
  3. Masukan nasi putih aduk dan masukan jg tumisan cumi tambahkan penyedap sedikit dan koreksi rasa.
  4. Siapkan daun kasih daun salam dan bungkus nasi lalu bakar sampai daun layu dan ada gosong2 nya sedikit.
  5. Selamat mencoba.....

Nah, Yummy App menyediakan berbagai resep nasi bakar yang bisa Bakar atau oven nasi di atas grill pan. Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Kemudian panggang nasi hingga sedikit gosong pada bagian daun pisang, angkat dan sajikan. #cumi #nasi bakar bumbu jontor #nasi bakar. Nasi: rebus santan, air bayam, daun salam, serai, dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Nasi bakar biasanya berisi nasi dengan aneka lauk berbumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dibakar.