Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook) semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi menggunakan 17 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Anda perlu Bahan Ayam Suwir:.
  2. sediakan 120 gr ayam suwir.
  3. sediakan 5 buah cabe merah besar buang biji.
  4. siapkan 7 buah cabe rawit.
  5. sediakan 6 butir bawang merah.
  6. sediakan 3 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  8. siapkan 2 buah irisan cabe merah besar.
  9. siapkan 1 genggam penuh kemangi.
  10. siapkan secukupnya Garam.
  11. siapkan secukupnya Gula.
  12. Anda perlu Bahan Nasi Gurih:.
  13. Anda perlu 450 gr nasi.
  14. siapkan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  15. sediakan Bahan Tambahan:.
  16. sediakan secukupnya Daun pisang.
  17. sediakan secukupnya Minyak.

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi bakar ayam suwir yang mudah dan sederhana, rasanya pun di jamin enak Bahan" -nasi gurih/nasi uduk -ayam bagian dada -kemangi -daun pisang - lidi #nasibakarayamsuwir #caramembuatnasbakar #. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba!

Cara membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi

  1. Haluskan bumbu ayam suwir kecuali daun jeruk dan irisan cabe merah besar. kemudian panaskan minyak, lalu tumis bumbu hingga harum. Jangan lupa masukkan juga irisan cabe merah, daun jeruk, garam dan gula. Lalu masukkan ayam, aduk rata. Terakhir masukkan kemangi. Aduk lagi sampai matang..
  2. Campur nasi dengan penyedap rasa, aduk rata. Lalu atur di atas daun pisang, masukkan ayam suwir. Gulung..
  3. Panggang sampai daun kecoklatan dan harum. Siap sajikan..

Rasa pedasnya berpadu dengan harumnya kemangi. Lihat juga resep Ayam Suwir Kemangi enak lainnya. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. (Baca Juga: Resep Nasi Liwet) Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. Siapkan alat pemanggang atau dapat juga menggunakan teflon, kemudian beri sedikit minyak lalu bakar semua nasi hingga selesai.