Bagaimana Memasak Nasi bakar cumi seuhah Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar cumi seuhah. Sedang mencari ide resep nasi bakar cumi seuhah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar cumi seuhah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian aneka lauk dan tambahan daun jeruk atau kemangi Resep Nasi Bakar Cumi (Sambalado Cumi). Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih.

Nasi bakar cumi seuhah Ada banyak variasi nasi bakar, termasuk Nasi Bakar Cumi Asin ini. Rasanya nggak perlu diragukan lagi, endeus banget! Nasi Liwet: Masukkan semua bahan dalam rice cooker, aduk rata. Anda bisa membuat Nasi bakar cumi seuhah menggunakan 19 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar cumi seuhah

  1. Anda perlu 1 liter Beras.
  2. siapkan 1/4 kg Cumi.
  3. sediakan Daun kemangi.
  4. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.
  5. Anda perlu Tusuk gigi untuk menyemat.
  6. sediakan Garam.
  7. siapkan Kaldu jamur.
  8. sediakan Bahan untuk nasi.
  9. sediakan Salam.
  10. siapkan Sereh.
  11. sediakan Lengkuas.
  12. Anda perlu 500 ml Santan cair.
  13. Anda perlu Bahan yg dihaluskan (bumbu untuk cumi).
  14. siapkan 8 buah Cabe merah.
  15. siapkan 20 buah Cabe rawit.
  16. Anda perlu 10 buah Bawang merah.
  17. siapkan 5 siung Bawang putih.
  18. sediakan Daun salam.
  19. sediakan Lengkuas.

Resep Nasi Bakar Cumi Pedas #NASIBAKARCUMI. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Jika Anda tertarik, silakan saja langsung praktik memasak resep nasi bakar yang nanti akan kita bahas sama-sama.

Cara memasak Nasi bakar cumi seuhah

  1. Cuci bersih beras lalu di aron bersama santan, salam, sereh dan lengkuas, jgn lupa sebelumnya di keprek dulu supaya keluar aroma nya dan beri sedikit garam, kaldu jamur agar manjadi lebih gurih.
  2. Masak hingga air meyusut matikan api lalu di tutup pancinya agar santan dan aroma metesap ke nasi aron.
  3. Panaskan dandang untuk mengukus nasi, setelah sudah panas nasi siap di matangkan.
  4. Rendam cumi dgn air mendidih kemudian cuci bersih untuk menetralkan rasa asin kemudian di goreng sebentar untuk menghilangkan air.
  5. Haluskan bawang merah,bawang putih, cabe merah dan cabe rawit, untuk lengkuas hanya dimemarkan saja.
  6. Tumis bumbu hingga harum dan matang jgn lupa masukkan salam dan lengkuas lalu masukkan cumi masak hingga cumi matang.
  7. Siapkan daun pisang yg sudah di lap terlebih dahulu, letakkan nasi, dilanjutkan daun kemangi, kemudian cumi seuhah nya, lalu bungkus dan di semat tusuk gigi, lalukan hingga masi dan cumi suehah habis.
  8. Kemudian bakar di atas teflon hingga daun layu mengeluarkan aroma daun pisang, angkat lalu sajikan.

Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Kehadiran nasi bakar cumi di meja makan dijamin akan menggugah selera makan semua keluarga. Rasanya yang begitu sedap dan gurih yang dilengkapi dengan cumi dan bahan-bahan lainnya menjadikan nasi bakar ini terasa begitu istimewa. Nasi bakar cumi cukup mudah dibuat di rumah.