Resep: Nasi bakar teri ayam Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri ayam. Lagi mencari ide resep nasi bakar teri ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar teri ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring.

Nasi bakar teri ayam The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas. Anda bisa memasak Nasi bakar teri ayam menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri ayam

  1. siapkan Bahan nasi gurih :.
  2. Anda perlu 400 gr beras.
  3. sediakan 1 santan kara.
  4. Anda perlu 2 Daun pandan.
  5. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  6. siapkan Bahan isi :.
  7. sediakan 1/4 ayam filet (dimasak).
  8. siapkan 100 gr teri (di goreng).
  9. siapkan secukupnya Daun kemangi.
  10. Anda perlu Bumbu yg di haluskan :.
  11. Anda perlu 10 cabe keriting.
  12. sediakan 3 siung bawang putih.
  13. siapkan 1/2 sdt merica.
  14. Anda perlu 1/2 sdt gula pasir.
  15. siapkan Royco.
  16. sediakan Daun salam,sereh,laos dan daun jeruk.
  17. sediakan Daun pisang.

Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan masyarakat Indonesia. Rasa nya memang sangat enak, lezat dan gurih. Lihat juga resep Nasi bakar ayam suwir, bandeng, teri dan kemangi enak lainnya!

Langkah langkah membuat Nasi bakar teri ayam

  1. Siapkan bumbu yg sdh di haluskan.lalu tumis sampai harum dan masukkan ayam yg sdh di masak terlebih dahulu dan di suwir"kecil.masak sampai matang.setelah itu kasih gula pasir,royco dan merica.setelah matang masukkan daun kemangi yg sdh di cuci bersih..
  2. Masak terlebih dahulu utk nasi gurihnya.tunggu sampai matang..
  3. Siapkan daun pisang.lalu tata nasi di atas daun pisang dan kasih adonan isi dan gulung seperti bentuk lontong..
  4. Siapkan pemanggang.dan panggang dgn di bolak balik sampai matang..

Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri. Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari pembuatnya. Untuk mengetahui kumpulan resep nasi bakar, dapat anda simak uraian berikut. Lihat juga resep Nasi Bakar Ikan Teri Daun Kemangi enak lainnya. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi dan banyak lainnya.