Resep: Nasi Bakar Sambal Cumi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Sambal Cumi. Sedang mencari ide resep nasi bakar sambal cumi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar sambal cumi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Hello guys Kali ini aku mau nyoba makan nasi bakar cumi sambal kemangi gurih.

Nasi Bakar Sambal Cumi Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan, sambal hingga lauk seperti tahu dan tempe goreng. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender. Anda bisa membuat Nasi Bakar Sambal Cumi menggunakan 21 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Sambal Cumi

  1. Anda perlu Bahan :.
  2. siapkan 2 cup beras.
  3. sediakan 1/4 kelapa parut (ambil santannya 500 ml).
  4. sediakan 3 ekor cumi besar.
  5. Anda perlu Perasan jeruk nipis.
  6. siapkan Bumbu Halus :.
  7. siapkan 2 cabe besar.
  8. sediakan 15 cabe rawit.
  9. sediakan 3 siung bawang merah.
  10. siapkan 3 siung bawang putih.
  11. siapkan 2 sdm rebon (goreng sebentar).
  12. Anda perlu Bahan tambahan :.
  13. sediakan 2 ikat kemangi.
  14. siapkan 2 buah tomat (iris).
  15. Anda perlu 5 siung bawang merah (potong potong).
  16. sediakan secukupnya Daun pisang.
  17. Anda perlu 1 helai daun sereh.
  18. Anda perlu 2 daun salam.
  19. Anda perlu 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  20. sediakan 1/2 sdt gula pasir (sesuai selera).
  21. siapkan 1/2 sdt penyedap rasa (sesuai selera).

Nasi bakar merupakan olahan nasi tradisional khas Sunda yang penyajiannya dibungkus Hidangan ini cocok disantap ketika siang hari bersama dengan lalapan, tempe, tahu, dan sambal. Rasa asin dan gurihnya cumi, berpadu dengan lezatnya nasi bakar. Hidangan ini biasa dinikmati dengan. bahan : cumi cumi jeruk limau Nasi putih daun pisang kemangi bumbu : bamer baput cabe merah besar cabe rawit kemiri. whats up mamen. kali ini gw mau bikin Nasi bakar cumi sambal matah sederhana . Lihat juga resep Sambal Asin Cumi enak lainnya.

Cara memasak Nasi Bakar Sambal Cumi

  1. Bersihkan cumi buang tinta. Potong potong kemudian kucuri jeruk nipis. Diamkan sekitar 15 menit. Cuci kembali sampai bersih. Sisihkan..
  2. Haluskan semua bumbu halus. Saya ulek kasar. Tumis bumbu halus sampai wangi masukkan cumi aduk aduk..
  3. Siapkan potongan bawang dan tomat masukkan kedalam tumisan cumi. Aduk aduk. Beri garam,gula pasir dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  4. Matikan kompor. Kemudian masukkan kemangi. Aduk aduk kembali. Sisihkan. Aron beras dengan santan beri sereh dan daun salam dan sejumput garam. Setelah itu kukus sampai matang (sesuaikan beras masing-masing)..
  5. Siapkan daun pisang beri nasi secukupnya. Tuang tumisan cumi. Bakar di panggangan (sebelum memanggang beri minyak sedikit ke happy call/teflon). Bakar sampai daun pisang wangi dan tercium aroma bakaran..
  6. Siap dihidangkan. Sajikan dengan potongan timun dan tomat kebetulan saya buat bakwan jagung. Yummy pedas gurih membuat nambah selera makan... �.

Cara Membuat Resep Tahu Bakar Sambal Mentah : Potong masing-masing tahu menjadi dua bagian atay bisa Bakar tahu sampai agak berwarna kecoklatan di atas bara api atau teflon, sajikan bersama sambal mentah dan juga lalapan seperti mentimun, daun. Nasi bakar nya terdiri dari nasi bakar ikan asin peda, nasi bakar cumi, dan nasi bakar udang. Tasty breakfast with Nasi Bakar Cumi - Squid Grill Rice and Spicy of Sambal Terasi. Nasi Bakar enak di Jakarta yang ini disajikan lengkao dengan dua potong ayam super crispy dan sambal yang bisa bikin rasanya makin ciamik. Porsi cuminya lumayan banyak dan pedesnya mantap.