Resep: Nasi bakar isi ikan tongkol Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar isi ikan tongkol. Sedang mencari ide resep nasi bakar isi ikan tongkol yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar isi ikan tongkol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Ikan tongkol dapat menjaga Untuk membuat hidangan nasi bakar isi tongkol terasa spesial anda dapat menghidangkan dengan tambahan bahan pelengkap seperti sambal, timun dan. Mau bikin nasi bakar spesial dengan isian, Nasi Bakar Tongkol jadi rekomendasi lezat moms.

Nasi bakar isi ikan tongkol Kemudian isi nasi itu dengan bumbu tumisan tadi. Bungkus calon nasi bakar dengan daun pisang serapat mungkin sesuai resep. Disusul dengan ikan tongkol yang dagingnya disuir-suir terlebih dahulu. Anda bisa memasak Nasi bakar isi ikan tongkol menggunakan 11 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar isi ikan tongkol

  1. Anda perlu 1 mangkuk nasi sengah matang.
  2. siapkan 1 bungkus santan kara bagi 2.
  3. sediakan 3 lemar daun salam.
  4. Anda perlu 2 ekor ikan tongkol bersihkan.
  5. siapkan 1 ikat kemangi.
  6. sediakan Bumbu halus.
  7. sediakan 3 Siung Bawang merah.
  8. Anda perlu 2 Siung Bawang putih.
  9. siapkan 1 Biji Cabai merah besar.
  10. sediakan 1 Biji Cabai rawit.
  11. siapkan Secukupnya gula garam penyedap rasa.

Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Salah satunya ialah olahan ikan tongkol. Ikan tongkol merupakan ikan yang dapat diolah dengan bermacam-macam cara pengolahan yang Ikan tongkol perlu direbus terlebih dahulu bersama asam keping dan garam untuk menambahkan rasa pada isi ikan. Terdapat juga pengusaha nasi pagi yang.

Cara membuat Nasi bakar isi ikan tongkol

  1. Campurkan nasi dg santan dan daun salam tambahkan garam biar gurih.
  2. Kukus nasi hingga matang.sambil nunggu sambil nguleg ya.haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu dg sedikit minyak hingga harum.masukkan ikan tongkol yg udah dicuci bersih dan di remas remas agak halus.masukkan juga sisa santan.aduk rata.jangan lupa tes rasa.
  4. Jika nasi udah mateng.ambil 1 1/2 entong nasi isi dg 1 sendok ikan ratakan.beri kemangi ya biar sedep.lalu gulung dan sematkan lidi dibagian atas dan bawah.
  5. Tinggal bakar deh.bakarnya menyesuaikan peralatan yg ada aja ya..karena aq wong ndeso jadi mbakar e kayak gini hahaha.penting teh panas sampai dlm dan bau sangit sangitnya ada.

Resep Nasi Bakar Isi Ikan Tongkol Yang Paling Enak. Kulit ikan tongkol agak keras, jadi kita ambil dagingnya saja. Suwir-suwir daging ikan tongkol jangan terlalu halus agar makin. Nasi uduk atau nasi goreng sih sudah sering, Nasi Bakar Tongkol nih yang belum pernah cobain. Ambil selembar daun pisang, isi dengan nasi lalu beri isian tongkol.