Bagaimana Membuat Nasi bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar. Sedang mencari ide resep nasi bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption.

Nasi bakar Kehadiran telur goreng pada ending nanti fungsinya agar nasi bakar yang tercipta lebih sempurna dan memorable. Iris tipis bawang merah, bawang putih, dan tomat. Fimela.com, Jakarta Ingin memasak apa hari ini? Anda bisa membuat Nasi bakar menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar

  1. siapkan 2 ons tongkol.
  2. siapkan secukupnya Daun kemangi.
  3. Anda perlu bungkus Daun pisang untuk.
  4. siapkan 2 biji Bawang putih.
  5. siapkan 6 biji Bawang merah.
  6. siapkan secukupnya Cabe.
  7. Anda perlu Penyedap rasa.
  8. siapkan secukupnya Santan.
  9. Anda perlu 3 lembar Daun salam.
  10. Anda perlu 3 gelas Beras.

Jika masih bingung untuk membuat hidangan hari ini, rekomendasi menu dari FIMELA berikut bisa jadi inspirasi. Hari ini ada Cah Kembang Kol, Nasi Bakar Tuna dan Kol Gulung Daging. ID - Buat kalian penggemar nasi bakar, berikut resep Nasi Bakar Ikan Asap, simak juga bahan untuk Nasi Bakar Ikan Asap dan bagaimana cara buat Nasi Bakar Ikan Asap. Resep Nasi Bakar Ikan Asap yang sedap ini cocok banget kita hadirkan untuk menu makan siang hari ini.

Langkah langkah membuat Nasi bakar

  1. Beras di cuci bersih masak menggunakan air santan dan dun salam,beri garam agar rasanya gurih,lalu kukus kurang lebih 1 jam.
  2. Goreng tongkol,setelah matang siwir2 tongkolnya.
  3. Buat sambel campur cabe,bawang putih,bawang merah lalu blender menggunakan air sedikit hingga lembut..
  4. Sediakan wajan lalu tuangkan minyak sedikit. Masukan cabai yang sudah di haluskan bersama tongkol yang sudah di siwir,beri bumbu penyedap dan garam, lalu masak hingga meresap.
  5. Siapkan daun pisang, dan beri nasi yang sudah di kukus secukupnya dan kasih daun kemangi,lalu kasih adonan tongkol,dan jangan lupa tutup kembali dengan nasi gurih!!.

Kalau ingin membuat menu tradisional yang istimewa untuk makan siang, Resep Nasi Bakar Ikan Asap ini bisa jadi. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Pasalnya resep nasi memang sangat beragam. Cara membuat resep nasi bakar ayam dengan teri spesial bumbu pedas.