Tips Membuat Nasi bakar cumi asin Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar cumi asin. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar cumi asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar cumi asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar cumi asin enak lainnya. Dari kedua varian itu, nasi bakar cumi asin yang menajadi idola para pengunjung mereka. Satu porsi nasi bakar cumi asin ini terdiri dari potongan cumi goreng asin, potingan petai, daun Kemangi, cengek domba, daun Jeruk, dan bawang goreng.

Nasi bakar cumi asin Mencicipi nasi bakar cumi asin (Foto : Instagram @banususanto) JAKARTA, iNewd.id - Nasi bakar menjadi salah satu hidangan tradisional yang suka ditemukan jika Anda travelling ke daerah Jawa Barat. Masih ada sisa daun pisang bekas bikin lontong. sayang kalo kering begitu saja. jadi bikin nasi bakar deh Emyzubir. Walau bikin nya agak repot tapi karena pada senang pas kumpul coba buat juga. Anda bisa memasak Nasi bakar cumi asin menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar cumi asin

  1. Anda perlu 2 canting beras.
  2. sediakan 3 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1 btg serai (memarkan).
  5. sediakan 3 lbr daun salam.
  6. Anda perlu 500 ml air.
  7. siapkan 65-125 ml santan kental.
  8. sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  11. Anda perlu 1/2 sdt gula.
  12. siapkan Cumi oseng.
  13. sediakan Bisa dilihat di resep sebelumnya yaa.

NASI BAKAR CUMI ASIN PEDAS by @cut.kirana. Ingin tahu resep lengkap membuat nasi bakar cumi asin pete? Cari produk Makanan Asin lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara memasak Nasi bakar cumi asin

  1. Cuci beras sampai bersih lalu sisihkan..
  2. Siapkan wajan untuk menumis, masukan bawang merah dan bawang putih yg sudah di iris, serai, lalu daun salam. Tumis hingga setengah layu dan wangi..
  3. Kemudian masukan bumbu tumisan, garam, gula, merica dan kaldu bubuk kedalam wadah beras. Aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukan santan dan air sampai takaran yg sesuai dgn jenis beras yg dipakai ya.. kalo aku 500 ml air + santan 65 ml sudah pas takarannya. Kalau mau nasi lebih gurih bisa pakai 125 ml santan kurangi takaran air..
  4. Kemudian masak menggunakan magic com/panci dgn api kecil. Setelah matang siapkan daun pisang lalu panaskan daun diatas kompor agar layu dan tidak mudah sobek. Masukan nasi dan isian cumi timpa lg dgn nasi kemudian gulung sampai padat lalu tutup dgn tusuk gigi atau stapler. Bakar nasi saat ingin disantap. Selamat mencoba 😊.

Siapkan daun pisang, bungkus nasi dengan daun pisang. Untuk cumi asin, dapat langsung dimasukkan ke dalam nasi. Nasi bakar cumi asin petai siap dinikmati. Nasi Bakar Ayam Pedas ©Sajian Sedap. NASI BAKAR CUMI ASIN PEDAS by @cut.kirana.