Tips Membuat Nasi bakar ayam pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam pedas. Sedang mencari ide resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas.

Nasi bakar ayam pedas Untuk menambah kelezatannya, teman-teman juga bisa menambahkan jamur di resep ini lho. Nasi bakar dikenal sebagai makanan khas Sunda yang sangat menggugah selera. Disajikan bersama daun pisang membuat aromanya makin harum. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam pedas menggunakan 22 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam pedas

  1. siapkan Bahan nasi gurih.
  2. sediakan 250 gr beras.
  3. siapkan Santan siap pake(saya 1bks kara yg kecil).
  4. sediakan 1/2 sdt garam.
  5. sediakan 3 lbr daun salam.
  6. sediakan 1 serai.
  7. Anda perlu Secukupnya air(airnya sampai 1ruas jari diatas permukaan beras).
  8. sediakan Bahan isianya.
  9. siapkan 250 gr dada ayam,rebus lalu suir.
  10. sediakan 25 butir cabe rawit/sesuai selera.
  11. sediakan 1 ruas jahe,geprek.
  12. Anda perlu 1 ruas jahe,geprek.
  13. siapkan Secukupnya kunyit.
  14. sediakan 3 lbr daun salam.
  15. sediakan 5 lbr daun jeruk,sobek2.
  16. sediakan 3 buah bawang merah.
  17. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  18. sediakan 1/2 sdt lada bubuk(bisa dikeep).
  19. siapkan Gula,garam,penyedap rasa secukupnya/sesuai selera.
  20. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  21. siapkan Secukupnya air.
  22. siapkan l.

Apalagi, diberi isian ayam suwir dengan bumbu spesial, dijamin bikin nagih. Kamu bisa bikin nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam pedas

  1. Cuci bersih beras,lalu masukan kedalam panci ricecooker tmbahkan santan,air,garam,daun salam dan serai aduk2 rata.lalu masak menggunakan ricecooker hingga matang.setelah matang aduk2 dan tutup kembali..
  2. Goreng sebentar suiran ayam angkat sisihkan.
  3. Uleg kasar bawang merah putih,kunyit,cabe,gula,garam dan penyedap rasa.
  4. Tumis bumbu yang sdh diuleg lalu tambahkan jahe,lengkuas,daun jeruk dan daun salam tumis hingga matang lalu masukan ayam aduk2 rata tambahkan sdikit air,masak hingga air meresap kedalam ayam.angkat.
  5. Siapkan daun pisang,susun nasi lalu isi dgn ayam lalu gulung dan bungkus.tusuk kedua ujungnya menggunakan lidi atau bisa jg menggunakan staples agar tidak tumpah.lalu panggang diatas teflon.dan siap disajikan.
  6. Krna msih ad lebihan ayamnya jd sya tmbahkn lagi diatas nasi bakarnya🤗.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua. Rasanya hidup ini tidak lengkap kalau tidak makan - makanan pedas, apalagi ayam pedas. Isi di dalam nasi bakar diganti dengan ikan asin peda yang tidak kalah enak dan sedap. Citarasa khas Sunda ini dapat anda sajikan di rumah.