Resep: Nasi bakar ayam tempe Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam tempe Kemangi. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam tempe kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam tempe kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Paduan yang unik dari resep nasi bakar teri berikut ini wajib Anda coba, rasanya yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap, menjadikannya sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Aroma wangi yang berasal dari daun kemangi dan gurih dari teri goreng serta nasi yang diberi bumbu rempah dan santan ini semakin lezat ketika dibakar dengan balutan. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Nasi bakar ayam tempe Kemangi Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam tempe Kemangi menggunakan 20 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam tempe Kemangi

  1. sediakan Ayam suwir :.
  2. Anda perlu Secukupnya ayam bagian dada.
  3. sediakan Marinasi: garam, kunyit bubuk, bawang putih bubuk dan merica.
  4. Anda perlu Tempe goreng :.
  5. siapkan Tempe iris lalu rendam dg air dan royco ayam.
  6. sediakan Nasi gurih :.
  7. siapkan 65 ml Pake resepku yg nasi liwet tambah dg santan kara.
  8. sediakan Bahan bumbu halus :.
  9. sediakan 3 siung bawang putih.
  10. sediakan 5 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 2 bh cabe merah besar buang biji.
  12. siapkan Bumbu pelengkap :.
  13. sediakan 4 lbr daun jeruk.
  14. siapkan 2 bh cabe merah besar, iris.
  15. Anda perlu 1/2 bh bawang bombay, iris.
  16. siapkan Garam/royco.
  17. siapkan Gula pasir.
  18. siapkan Lain² :.
  19. siapkan Daun pisang.
  20. sediakan Tusuk gigi.

Lihat juga resep Nasi Bakar Teri Ayam Tempe Kemangi Pedas enak lainnya! Resep Nasi bakar ayam tempe Kemangi. Ga pernah makan nasi bakar loh aku 😂 jadinya penasaran sama rasanya. Berhubung ga tau beli dimana jadi aku bikin aja pake resepnya mba @Ninik FN

Langkah langkah membuat Nasi bakar ayam tempe Kemangi

  1. Siapkan bahan. Bawang merah dan putih serta cabe merah besar tanpa biji saya blender dg air sedikit karena ga ada blender bumbu. Sisihkan..
  2. Bumbui ayam dan tempe dengan bahan marinasi. Lalu goreng hingga matang. Untuk ayamnya suir setelah dingin..
  3. Siapkan wajan. Tumis bumbu yg di blender dengan bombay. Cabe merah iris dan daun jeruk hingga wangi dan tidak bau langu..
  4. Masukkan ayam dan tempe serta tambahkan garam/royco dan gula pasir secukupnya. Aduk dan koreksi rasa..
  5. Siapkan daun pisang yg cukup lebar ya agar ga susah dibungkus. Lalu panaskan diatas api agar tidak mudah patah.
  6. Taruh satu lembar daun pisang. Taruh nasi uduk secukupnya ditengah daun. Tambahkan suwiran ayam ditengahnya. Bungkus seperti bungkus pepesan.
  7. Siapkan teflon panggangan. Beri minyak sedikit. Lalu bakar nasi diatasnya hingga wangi daun pisang keluar.
  8. Sajikan hangat lebih nikmat dan wangi 😊.

Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Nasi bakar sendiri adalah salah satu menu utama yang tentunya terbuat dari nasi yang. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Lagi cari inspirasi buat ide bisnis kuliner?