Bagaimana Membuat Nasi Bakar Orek Telur Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Orek Telur. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar orek telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar orek telur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar isi tempe sosis kocok telur enak lainnya! Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Nasi Uduk & Nasi Bakar Mpok Ipe - Mojosongo.

Nasi Bakar Orek Telur Cara Pembuatannya Nasi uduk telur balado : Tumpeng is an Indonesian cone-shaped rice dish with side dishes of vegetables and meat originating from Javanese cuisine of Indonesia. Traditionally featured in the slamatan ceremony, the rice is made by using a cone-shaped woven bamboo container. Nikmati aneka pilihan nasi kotak yang dibuat dari resep kuliner yang otentik dari berbagai daerah di Indonesia. Anda bisa membuat Nasi Bakar Orek Telur menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Orek Telur

  1. siapkan Nasi gurih ;.
  2. Anda perlu 1,5 cup beras.
  3. siapkan 1.5 cup santan kekentalan sedang (atau sesuaikan berasnya).
  4. siapkan secukupnya Garam.
  5. siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Anda perlu 1 batang sereh.
  7. siapkan Bahan orek telur :.
  8. siapkan 2 butir telur.
  9. sediakan 1 buah wortel potong korek.
  10. siapkan 2 siung bawang putih chop halus.
  11. sediakan Sejumput lada bubuk.
  12. sediakan 1 genggam kemangi.
  13. siapkan 2 lembar daun salam.
  14. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  15. sediakan secukupnya Garam.
  16. sediakan secukupnya Minyak.
  17. sediakan Bahan membungkus :.
  18. sediakan Daun pisang.
  19. sediakan Lidi.

Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol, nasi bakar ikan tongkol, nasi bakar telur, nasi bakar usus, nasi bakar ayam geprek, nasi bakar jamur, nasi bakar ikan peda dan masih banyak yang lainnya. Lihat juga resep Nasi bakar telur, mudah dan enak enak lainnya! Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat.

Cara memasak Nasi Bakar Orek Telur

  1. Cuci beras, lalu tambahkan santan seukuran biasa kita memasak beras. Saya masak dengan magic com. Setelah matang aduk..
  2. Tumis bawang putih hingga harum, masukkan wortel, tumis hingga layu. Masukkan garam, lada bubuk, daun salam dan daun jeruk.
  3. Masukkan telur, lalu orak arik. Terakhir masukan daun kemangi..
  4. Ambil selembar daun yang telah dibersihkan, beri nasi dan telur ditengahnya. Bungkus dan sematkan lidi di tiap ujungnya. Lakukan hingga habis..
  5. Panaskan teflon, bakar nasi diatas teflon hingga daun berubah warna. Balik agar matang merata..
  6. Nasi siap dihidangkan..

Sebagian besar resep nasi uduk biasanya disajikan bersama dengan orek tempe kering, telur dadar, irisan timun atau tomat, dan sambal. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Warung Nasi Kuning Bu Ati - Cinere. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Warung Nasi Kuning Bu Ati - Cinere. Nasi Kuning, Ayam Goreng, Empal Suwir, Kentang Balado, Orek Tempe, Sambal.