Tips Membuat Nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam). Anda sedang mencari ide resep nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ati ampela. Selain disandingkan dengan nasi hangat, ati ampela sangat cocok jadi isian nasi bakar.

Nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam) Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam Baca Juga : Cara Membuat Resep Arem Arem Sambal Goreng Ati Kentang. Anda bisa memasak Nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam) menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam)

  1. Anda perlu 3 gls beras.
  2. sediakan Jeroan ayam.
  3. Anda perlu Ikan teri.
  4. Anda perlu Pete.
  5. sediakan Daun pisang.
  6. siapkan Bumbu nasi*.
  7. siapkan 1 bks masako ayam.
  8. siapkan Bumbu isian*.
  9. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  10. sediakan 2 siung bawang putih.
  11. sediakan 3 cm kunyit.
  12. Anda perlu 5 butir kemiri.
  13. sediakan sesuai selera Cabe rawit.
  14. sediakan Minyak untuk menumis.
  15. sediakan Garam.
  16. siapkan Penyedap rasa (masako).
  17. siapkan Daun salam.
  18. siapkan Sereh.
  19. siapkan Daun jeruk.

Setelah dicoba rasanya sangat enak, gurihnya pas, dan ayam suwirnya juga empuk. Nasi bakar ati ampela yang anda buat sendiri di rumah dapat disajikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Bahkan untuk berbagai acara keluarga, nasi bakar dapat menjadi nasi kotak yang unik dan banyak diminati. Yuk, coba resep olahan nasi lainnya yang bisa anda buat di rumah.

Langkah langkah membuat Nasi bakar gurih (ampela,ati,usus ayam)

  1. Masak beras dengan dicampur masako. Klo aku pke megicom.
  2. Rebus jeroan ayam hingga matang. Jngan lupa kasih bumbu kunyit sm garem. Salam & sereh lalu potong kecil2 sesuai selera..
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan tdi sampai harum dn berminyak. Masukkan salam, sereh, daun jeruk, pete dan ikan teri.
  4. Bungkus dengan daun pisang dengan didahului nasi baru kemudian gurihnya hingga gurih tertutup nasi.
  5. Bakar hingga matang merata dan harum. Lalu siap disantap selagi masih panas..

Resep nasi bakar - Belakangan ini, nasi bakar merupakan kuliner yang sangat di minati di Indonesia. nasi bakar merupakan jenis kuliner yang telah Bahan Nasi Gurih. Bahan Halus dapat di buat sesuai dengan selera. Nasi bakar ati ampela sesuai namanya nasi bakar ini menggunakan jeroan sapi sebagai bahan isiannya. Bagi anda yang suka mengkonsumsi jeroan sapi akan sangat cocok untuk mencoba nasi bakar ini. Cita rasa yang dihasilkan hampir sama dengan nasi kuning hanya saja aroma bakar akan.