Bagaimana Membuat Nasi Bakar Gurih Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Gurih. Lagi mencari ide resep nasi bakar gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena. Penasaran kenapa nasi pada nasi bakar selalu terasa gurih?

Nasi Bakar Gurih Untuk membuat nasi bakar juga sangat mudah. Ada banyak resep nasi bakar lezat dan enak untuk Anda buat. Ingin tahu apa saja resep nasi bakar yang lezat dan gurih? Anda bisa membuat Nasi Bakar Gurih menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Gurih

  1. sediakan 3 porsi nasi matang.
  2. Anda perlu 65 ml santan kental instan.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Anda perlu 200 gr teri medan, rendam air panas sebentar,tiriskan.
  6. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  7. sediakan 1 jempol lengkuas,geprek.
  8. sediakan 2 papan pete, belah 2.
  9. siapkan Secukupnya garam dan gula pasir.
  10. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  11. Anda perlu Bumbu diiris :.
  12. siapkan 5 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  14. sediakan 15 buah mix cabe rawit merah dan cabe rawit hijau.
  15. sediakan Pelengkap :.
  16. siapkan Tempe dan tahu goreng.
  17. siapkan Sambal mentah.
  18. siapkan Lalapan.
  19. Anda perlu Secukupnya daun pisang dan tusukan gigi untuk membungkus.

Nasi bakar akan lebih enak dan gurih apabila mendapat tambahan lauk di dalamnya, isi lauk yang umum dijadikan nasi bakar diantaranya adalah udang, cumi, ikan teri, daging ayam ataupun sumsum. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang. Nasi gurih is an Indonesian steamed rice cooked in coconut milk and spices dish originally from Aceh, Indonesia. Nasi gurih literally means "succulent rice" in Aceh language and Indonesian.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Gurih

  1. Siapkan nasi dalam mangkuk besar lalu sisihkan. Masak santan kental+garam hingga santan mendidih, matikan api lalu beri kaldu bubuk, aduk rata. Tuang santan ke dalam mangkuk nasi, aduk hingga rata. Sisihkan..
  2. Panaskan secukupnya minyak lalu masukkan teri medan, goreng hingga teri setengah kering atau sampai kering sesuai selera. Angkat dan sisihkan..
  3. Panaskan sedikit minyak bekas menggoreng teri, tumis bawang merah+bawang putih hingga harum lalu masukkan cabe+daun salam+lengkuas masak hingga cabe layu. Kemudian masukkan teri goreng+pete lalu aduk rata,beri sedikit garam+gula,aduk rata kembali.(aku sisain sedikit teri goreng untuk ditabur diatas nasi)..
  4. Terakhir masukkan nasi lalu aduk rata. Tes rasa bila kurang garam bisa tambahkan garam dan sedikit gula pasir. Aduk rata lalu masak sebentar agar bumbu meresap ke nasi. Angkat dan sisihkan..
  5. Siapkan daun lalu tata nasi secukupnya beri taburan teri goreng lalu bungkus..
  6. Panaskan teflon lalu beri sedikit saja minyak goreng, tata nasi yg sudah dibungkus diatas teflon. Panggang dengan api kecil hingga daun berubah warna lalu balik masak hingga kedua sisi daun berubah warna. Angkat dan siap dihidangkan dengan pelengkap..

The name describes the rich taste of rice cooked with coconut milk and spices. Nasi Bakar Gurih APK is Books & Reference app on android. Resep nasi bakar gurih merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar ini sangat populer dan disukai oleh kebanyakaan. Rahasia resep lezat Nasi Bakar Gurih yg cocok dihidangkan saat kumpul bersama keluarga.