Cara mudah Membuat Nasi Bakar Jamur Teriyaki Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Jamur Teriyaki. Lagi mencari ide resep nasi bakar jamur teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar jamur teriyaki yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Nasi Bakar Jamur Teriyaki Udah pingin jajan banget tapi masih kudu #DirumahAja jadinya mari kita bikin enak enakan 😋 dwinaoktavie Kudus, Jawa Tengah. Nasi bakar isi jamur. bahan nasi, beras, bawang merah, bawang putih, daun salam, serai, bahan isi, jamur (sesuai selera) Nisa. Nasi putih hari kemarin masih bersisa banyak, krn kmrn terlanjur masak tapi ternyata pergi seharian.

Nasi Bakar Jamur Teriyaki Masakan nasi bakar akhir-akhir ini menjadi terkenal karena termasuk salah satu jenis masakan terbaru seperti halnya seblak yang masih banyak orang yang menggemarinya. Sebenarnya nasi bakar ini sudah lama. Nasi bakar yang dibalut dengan daun pisang beraroma rempah dengan isi sayur dan lauk dapat menjadi menu makan yang kaya gizi. Anda bisa membuat Nasi Bakar Jamur Teriyaki menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Jamur Teriyaki

  1. siapkan secukupnya Nasi Gurih/Nasi Uduk.
  2. siapkan secukupnya Jamur tiram.
  3. Anda perlu secukupnya Saos teriyaki.
  4. sediakan 5 siung Bawang putih.
  5. Anda perlu 1 ikat Daun Kemangi.
  6. Anda perlu secukupnya Gula.
  7. sediakan secukupnya Garam.
  8. sediakan secukupnya Bawang goreng.
  9. siapkan Daun pisang untuk membungkus.
  10. sediakan lidi Staples atau.

Nasi bakar isi jamur adalah satu menu makanan yang banyak diminati. Rasanya yang gurih, pas untuk disajikan untuk keluarga. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi.

Cara memasak Nasi Bakar Jamur Teriyaki

  1. Cuci dan suwir jamur tiram. Cincang halus bawang putih. Cuci dan petiki daun kemangi..
  2. Lap dan potong daun pisang. Siangi sebentar diatas kompor agar lemas dan mudah ditekuk..
  3. Tumis bawang putih dengan sedikit minyak/margarin, campurkan jamur tiram dan saos teriyaki secukupnya. Tambahkan lada, gula dan garam sesuai selera. Cek rasa yaa lalu setelah matang diamkan sebentar..
  4. Waktunya membungkus nasi. Siapkan daun pisang yang sudah disiangi. Tata 1 centong nasi gurih, ratakan dulu lalu beri tumis jamur tadi sesuai selera. Taburi bawang goreng dan daun kemangi. Gulung dahulu, berdirikan dan padatkan dengan centong. Lalu kunci dengan staples atau lidi..
  5. Setelah semua terbungkus, panaskan teflon atau batu bakaran. Bakar bungkusan nasi tadi 10 menit atau sampai daun pisang layu/gosong asal jangan sampai remuk..
  6. Nasi bakar jamur teriyaki siap dinikmati 🤗�� hmmm anget gurih wangi 🥰.

Resep nasi bakar - Saat ini, banyak kreasi masakan yang diciptakan untuk menambah daya tarik penikmatnya. Salah satu kreasi masakan berbahan dasar nasi atau beras yang sedang populer di kalangan masyarakat adalah nasi bakar. Selain karena rasanya yang enak, nasi bakar juga dapat bertahan hingga dua hari dalam suhu ruang yang artinya olahan masakan ini tidak cepat basi. Nasi Bakar Ayam Jamur + Sambal image by: idntimes.com. Resep nasi bakar tak hanya itu saja.