Tips Membuat Nasi bakar ayam kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam kemangi. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Nasi bakar ayam kemangi Terbilang harum khas kemangi yang dapat menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan lidah. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya! Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam kemangi menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam kemangi

  1. Anda perlu 120 gr ayam suwir.
  2. sediakan 5 buah cabe merah besar buang biji (me cabe keriting g buang bji).
  3. siapkan 7-8 cabe rawit (optional).
  4. sediakan 6 butir bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Anda perlu secukupnya kemangi.
  8. sediakan 2 buah irisan cabe merah (me skip).
  9. siapkan secukupnya garam.
  10. sediakan secukupnya gula.
  11. sediakan kaldu jamur / penyedap.
  12. Anda perlu Nasi gurih.
  13. sediakan 450 gr nasi putih.
  14. siapkan secukupnya penyedap / royko ayam.
  15. sediakan Bahan lain.
  16. sediakan lidi/tusuk gigi.
  17. sediakan daun pisang.
  18. siapkan secukupnya minyak.

Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda. Nasi Bakar Ayam Kemangi by : @utamiif. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi enak lainnya! Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.

Cara membuat Nasi bakar ayam kemangi

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe keriting lalu tumis dengan minyak secukupnya sampai wangi. Masukan daun jeruk, irisan cabai, ayam suwir, aduk sampai merata. Masukan kemangi, garam, gula, kaldu jamur / penyedap, masak sampai ayam matang jangan lupa test rasa..
  2. Untuk nasi, campurkan nasi dengan penyedap atau royco aduk sampai merata.
  3. Tata nasi diatas daun pisang, kemudian taruh ayam diatasnya, gulung seperti pepes atau membuat lontong. Sematkan dengan lidi atau tusuk gigi di ujung daun..
  4. Panggang nasi diatas alat panggangan, tunggu sampai daun berubah warna. Angkat dan siap di nikmati..

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Kali ini yang cobain nasi bakar cakalang pedasnya sama nasi bakar ayam kemangi, klo kalian liat sendiri di video nasi bakarnya ini isiannya itu ada di tengah gulungan nasi, jadi pas dibuka aroma.