Resep: NASI BAKAR AYAM gurih Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep NASI BAKAR AYAM gurih. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

NASI BAKAR AYAM gurih Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Anda bisa memasak NASI BAKAR AYAM gurih menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat NASI BAKAR AYAM gurih

  1. sediakan 1/2 bagian Daging ayam direbus lalu suwir (saya pake dada ayam 2).
  2. Anda perlu secukupnya Beras (saya ukuran 2-3gelas belimbing).
  3. sediakan 1 bungkus Santan kelapa (saya kara).
  4. siapkan 2 sdt Garam.
  5. sediakan Bumbu Yang dihaluskan:.
  6. Anda perlu 10 buah Cabe rawit (sesuai selera).
  7. sediakan 10 buah Cabe merah (sesuai selera).
  8. siapkan 10 siung Bawang merah.
  9. siapkan 8 siung Bawang putih.
  10. siapkan 2-3 ruas jari Jahe.
  11. Anda perlu secukupnya Garam.
  12. siapkan secukupnya Gula.
  13. sediakan secukupnya Penyedap.
  14. siapkan secukupnya Bawang Bombay diiris(boleh skip).
  15. siapkan 2 batang Sereh, diiris.
  16. siapkan 3ruas jari Lengkoas, diiris.
  17. sediakan 4 buah Daun salam.
  18. sediakan 4 buah Daun jeruk.
  19. Anda perlu secukupnya Daun kemangi (saya agak banyak, krn rasa jd lbh enak).
  20. sediakan secukupnya Daun Pisang.

Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Begitu nasi sudah matang, campurkan dengan teri biar, kemangi, dan cabai biar gurih. Setelah teraduk rata, bungkus dengan daun pisang. Yang paling menarik dan membuat orang ketagihan dengan nasi ini adalah rasanya yang gurih dan lezat.

Cara membuat NASI BAKAR AYAM gurih

  1. Masak beras dicampur garam+santan, saya biar simpel masak dimagic com saja seperti memasak nasi biasa(sesuai selera dipanci juga bisa).
  2. Tumis bumbu halus, sereh, daun salam, daun jeruk, lengkoas hingga matang dan wangi kemudian masukkan bawang Bombay tumis hingga layu lalu masukkan daging ayam yang sudah disuwir, garam,gula Dan penyedap tumis kembali hingga bumbuan meresap kedalam ayam. Koreksi rasa. Boleh ditambahkan air sedikit agar bumbu bisa tercampur rata. Masak hingga sedikit kering tapi jgn kekeringan ya.saat sudah mau diangkat masukkan daun kemangi masak sebentar hingga layu..
  3. Ambil daun pisang tuangkan nasi diatasnya lebarkan, kemudian tuang diatasnya tumisan daging ayam kurang lebih 1-2sdm, kemudian tutup kembali dengan nasi Dan bungkus nasi dengan daun pisang seperti membuat pepes. Garang nasi diaras teflon yg sudah diolesin sedikit minyak, bolak balik..
  4. Nasi bakar siap disajikan, dengan pelengkap kerupuk dsb sesuai selera ya.

Cuci bersih dan bakar sebentar sebelum digunakan untuk menghilangkan aroma sengir. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis Sajikan ayam bakar dengan nasi panas, daun kemangi, kol, selada bokor, timun, dan tomat. Demikian resep ayam bakar kecap sederhana yang. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini.