Bagaimana Membuat Ayam suwir nasi bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam suwir nasi bakar. Anda sedang mencari ide resep ayam suwir nasi bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir nasi bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makanšŸ¤£ dan ini. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba! Rasa pedasnya berpadu dengan harumnya kemangi.

Ayam suwir nasi bakar Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Anda bisa membuat Ayam suwir nasi bakar menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam suwir nasi bakar

  1. sediakan 1 Dada ayam.
  2. Anda perlu 2 potong tahu coklat.
  3. sediakan 2 lembar Daun salam.
  4. siapkan 1 batang serai.
  5. Anda perlu 3 daun jeruk.
  6. sediakan Garam dan penyedap rasa.
  7. Anda perlu Bumbu halus :.
  8. sediakan sesuai selera Cabai.
  9. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  10. siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Anda perlu 1 butir kemiri.
  12. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  13. Anda perlu 1/2 sdm lada halus.

Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih.

Cara membuat Ayam suwir nasi bakar

  1. Rebus dada ayam lalu suwir.
  2. Potong2 tahu kemudian goreng.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk dan serai sampai harum.
  4. Masukkan tahu dan ayam suwir beserta air kaldunya.
  5. Tambahkan garam dan penyedap rasa.
  6. Tunggu sampai air menyerap sambil diaduk,.
  7. Jika sudah pas, siap diisi untuk nasi bakar (sengaja tidak pakai gula supaya gurih).

Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi. Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa.