Resep: Nasi Bakar Tuna Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Tuna. Lagi mencari ide resep nasi bakar tuna yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar tuna yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi bakar tuna enak lainnya! Masukkan ikan tuna yang telah disuwir-suwir, tuang air secukupnya. Masukkan garam dan gula secukupnya, tes rasa.

Nasi Bakar Tuna Panaskan alat pemanggang atau wajan grill di atas api, taruh nasi bungkus di atasnya. Lagi cari inspirasi buat ide bisnis kuliner? Sajian nasi bakar boleh juga dicoba! Anda bisa memasak Nasi Bakar Tuna menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Tuna

  1. sediakan 1/4 kg ikan tuna.
  2. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  3. siapkan 2 siung bawang putih.
  4. sediakan 1 ruas jahe (supaya tidak terlalu amis).
  5. siapkan 1/2 bh tomat.
  6. siapkan 5 bh cabe keriting merah.
  7. siapkan 2 bh cabe rawit.
  8. siapkan 1 btr kemiri.
  9. siapkan 1 btg serai.
  10. sediakan Lengkuas, Daun salam.
  11. siapkan kaldu penyedap,garam.
  12. Anda perlu kecap.
  13. Anda perlu kemangi (supaya bau amisnya berkurang).
  14. siapkan 1 btr telor ayam orak arik (bisa skip).
  15. Anda perlu Nasi gurih :.
  16. siapkan masak nasi dengan santan, serai dan sedikit garam.
  17. siapkan daun pisang.
  18. Anda perlu tusuk gigi.

Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi. Rasa pedas dengan aroma harum kemangi dan daun jeruk bikin sajian ini jadi spesial! Salah satunya adalah tumis tuna pedas. Aroma harum daun pisang berpadu rasa tuna yang pedas-gurih bikin ingin nambah.

Cara memasak Nasi Bakar Tuna

  1. Rebus sebentar tuna supaya bisa disuwir2, suwir2 dan sisihkan.
  2. Haluskan duo bawang, cabe, jahe, kemiri, tumis dan masukan serai, daun salam lengkuas.
  3. Masukan tuna yg sudah disuwir aduk2 lalu beri sedikit air, kecap, kaldu penyedap dan garam. Dan masukan telor orak arik, kemangi, masak hingga air menyusut dan hampir kering.
  4. Nasi gurih yg sudah dimasak taruh diatas daun pisang dan isi atasnya dengan tuna. Lalu kaitkan dengan tusuk gigi dan bakar dengan teflon.
  5. Sajikan dengan bawang goreng lebih nikmat.

Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa bosan dengan menu nasi yang dimasak dengan cara biasa. Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan. Diantaranya yaitu isi jamur merang, ikan tuna dan isi ayam kemangi, simak ulasannya.