Cara mudah Membuat Nasi bakar gurih tongkol pedas.. Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar gurih tongkol pedas... Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar gurih tongkol pedas.. yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar gurih tongkol pedas.. yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Akhir pekan, waktu yang tepat menikmati sajian spesial seperti nasi bakar teri. Paduan yang unik dari resep nasi bakar teri berikut ini wajib Anda coba, rasanya yang pedas dan gurih dengan wangi yang sedap, menjadikannya sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Nasi bakar yg bikin kalap, ga boleh keseringan bikin krn badan bisa makin melar😆.

Nasi bakar gurih tongkol pedas.. Lihat juga resep Nasi Bakar Tongkol Super Pedas enak lainnya! Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar. Mulai dari Isi Ayam, Tongkol, Tuna, Teri, Cumi, Ati Ampela. Anda bisa memasak Nasi bakar gurih tongkol pedas.. menggunakan 17 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar gurih tongkol pedas..

  1. Anda perlu 1/2 kg beras.
  2. siapkan 2 ikan tongkol.
  3. siapkan 1 ons cabe rawit.
  4. siapkan 3 cabe merah besar.
  5. Anda perlu 6 bawang merah.
  6. siapkan 3 bawang putih.
  7. sediakan Sedikit kunyit.
  8. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu 3 lembar salam.
  10. sediakan 2 btg serai.
  11. siapkan 1 btg bawang pre.
  12. sediakan 1 ikat kemangi.
  13. siapkan 3 btg petai.
  14. Anda perlu 2 lembar daun pandan.
  15. sediakan 1 bgkus santan kara.
  16. sediakan Garam.
  17. siapkan Gula.

Dijamin Enak, Gurih, Simple, Mudah Dibuat Bungkus rapat-rapat. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Baca Juga: Resep Tongkol Suwir Cabai Hijau, Begini Cara Membuatnya yang Enak Olahan nasi dengan aroma rempah kemangi yang menggugah selera dapat anda nikmati dengan isi ikan , yuk coba nasi bakar isi tongkol.

Langkah langkah membuat Nasi bakar gurih tongkol pedas..

  1. Pertama2 kita bikin isiannya dulu...siapkan tongkol yg sdh dibersihkan dr durinya kita ambil dagingnya aja lalu suir2 dan sisihkan.
  2. Kita haluskan bumbu..bawang merah,bawang putih,cabe rawit jg cabe merah,kunyit.
  3. Siapkan wajan dgn sedikit minyak..tumis bumbu halus,hingga harum lalu masukan bawang pre yg sdh di rajang..serai,daun jeruk,daun salam lalu ksh air,garam dan gula.
  4. Klo uda mendidih baru kita masukan suiran tongkol.dan tunggu hingga meresap bumbu nya.
  5. Tp sebelum kuah habis kita masukan kemanggi dan peta..bentar aja lalu matikan kompor...dan sisihkan.
  6. Langkah kedua kita siapkan nasi nya..cuci bersih beras lalu masukan kemangkok majic com..tambahkan air santan kara garam daun salam dan sereh..tunggu sampai matang.
  7. Stlh nasi matang...baru kita siapkan daun dan taruh nasi ikan lalu kita gulung.
  8. Dan nasi bakar gurih siap di bakar klo kita mau makan biar hangat dan nikmat...
  9. Selamat mencoba ya.

Ikan tongkol yang kaya akan manfaat kesehatan kini dapat diolah menjadi makanan yang menigkatkan selera makan. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi - Nasi bakar atau yang tekenal dengan sebutan nasbak merupakan salah satu masakan khas Indonesia yang sering dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas. Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Bahan Pelengkap Ikan Tongkol Bakar: Lalapan; Nasi putih hangat; Taburan bawang goreng; Sambal Kecap; Cara Membuat Ikan Tongkol Bakar Bumbu Pedas Manis yang Enak, Gurih dan Spesial Cara Membersihkan Ikan Tongkol Sebelum Dimasak: Cara pertama pastikan jika anda memilih ikan tongkol ukuran sedang yang segar.