Cara mudah Memasak Nasi Bakar Jagung Isi Ayam Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Jagung Isi Ayam. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar jagung isi ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar jagung isi ayam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi Bakar Jagung Isi Ayam enak lainnya! Lihat juga resep Nasi Bakar Jagung Isi Ayam enak lainnya! Rebus ayam dg bawang putih geprek dan sedikit garam.

Nasi Bakar Jagung Isi Ayam Oles merata supaya jagung terasa gurih. Resep Nasi Bakar isi Ayam Suwir favorit. Bunda-bunda Cookpad, Sudah siapkan apa untuk menu berbuka puasa dihari pertama Ramadhan kali ini? @ResepMenuBunda memberikan ide untuk berbuka puasa hari ini dengan membuat Nasi Bakar isi Ayam suwir. Anda bisa memasak Nasi Bakar Jagung Isi Ayam menggunakan 20 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Jagung Isi Ayam

  1. Anda perlu 1 buah jagung.
  2. sediakan Secukupnya nasi.
  3. Anda perlu Secukupnya santan.
  4. siapkan Bahan oles jagung.
  5. siapkan Saos cabai.
  6. siapkan Margarin leleh.
  7. siapkan Bahan isi.
  8. siapkan 1/2 potpng Daging ayam.
  9. Anda perlu 1 Batang serai.
  10. sediakan Bumbu halus untuk ayam.
  11. siapkan Secukupnya Garam.
  12. siapkan 70 ml air.
  13. siapkan Secukupnya gula merah.
  14. Anda perlu 1/2 sdt royco.
  15. sediakan 5 bawang merah.
  16. sediakan 3 bawang putih.
  17. sediakan 1 kemiri.
  18. siapkan 3/4 terasi.
  19. Anda perlu 10 cabai(besar,keriting,rawit).
  20. sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.

It's so yummy, ditambah dengan ayam goreng lengkap. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan.

Cara memasak Nasi Bakar Jagung Isi Ayam

  1. Rebus ayam dg bawang putih geprek dan sedikit garam. Kemudian suir suir. Haluskan bumbu isi, tumis dg batang serai beri sedikit air, masukan ayam kemudian aduk rata..
  2. Bakar jagung diatas kompor, oles jagung dg margarin dan saos. Oles merata supaya jagung terasa gurih..
  3. Pipil jagung, kemudian aduk bersama nasi dan santan. Tumbuk tumbuk nasi..
  4. Siapkan daun pisang layu, bungkus nasi dan diisi dg ayam suir. Kemudian bakar dg api kecil. Sajikan selagi hangat..

Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice. The banana leaf package is opened upon consumption. Lakukan cara ini hingga isian resep nasi bakar ayam habis total. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api.