Resep: Nasi Bakar Pedo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Pedo. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar pedo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar pedo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi Bakar Bopo Biyung asli Semarang,Jawa Tengah. Nasi Bakar Teri Pedas, yaa nggak sih? Kebayang dong gimana harumnya nasi yang dibalut dengan daun pisang dan di dalamnya dicampur dengan teri pedas yang bakal memanjakan lidah.

Nasi Bakar Pedo Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam: Langkah pertama, tumis bawang putih, bawang merah. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Anda bisa memasak Nasi Bakar Pedo menggunakan 28 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Pedo

  1. sediakan Bahan untuk lauknya.
  2. siapkan 5 ikan asin pedo/peda.
  3. sediakan 5 siung Bawang merah.
  4. siapkan 5 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 bh cabe hijau besar.
  6. siapkan 3 bh cabe merah.
  7. sediakan 10 bh cabe rawit.
  8. siapkan Sedikit tempe.
  9. Anda perlu Sedikit buncis.
  10. sediakan Sedikit jamur merang.
  11. sediakan Pete (optional).
  12. siapkan 3 bh belimbing wuluh.
  13. Anda perlu Secukupnya kemangi.
  14. siapkan Daun salam.
  15. Anda perlu Daun jeruk.
  16. Anda perlu Serai.
  17. siapkan Jahe.
  18. sediakan Garam (optional).
  19. Anda perlu Penyedap rasa.
  20. sediakan Gula pasir.
  21. Anda perlu Bahan untuk nasi.
  22. sediakan 1/2 kg Beras.
  23. Anda perlu 4 lembar Daun salam.
  24. sediakan Secukupnya garam.
  25. siapkan 200 ml santan sasa.
  26. siapkan Bahan tambahan untuk membungkus.
  27. Anda perlu Daun pisang.
  28. sediakan Potongan lidi.

Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma. Nasi bakar menjadi salah satu kuliner yang khas karena bentuk dan proses memasaknya yang unik. Nasi yang sudah dimasak bersama santan seperti nasi uduk itu dibungkus daun pisang dengan isian. Nasi bakar merujuk pada nasi yang diberi beberapa bumbu dan lauk, kemudian dibungkus dengan daun pisang dan dikunci dengan lidi, yang lalu dibakar di atas api arang.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Pedo

  1. Cuci beras, beri air secukupnya karena jenis beras beda ya untuk ukuran air,dengan catatan usahakan nasi matang nanti tidak lembek. Tambahkan garam, santan, daun salam. Lalu dimasak. Kalau saya masak nasi guruhnya nggak pakai magc com. Saya karu pakai panci trus dikukus pakai dandang selama kurleb 30 menit.
  2. Siapkan bahan untuk lauknya, ikan asin pedo sebaiknya dicuci dan direndam air garam justru biar tidak terlalu asin, lalu buang kepala dan semua duri. Jamur juga direndam air hangat dan diberi garam. Buncis dipotong kecil-kecil. Tempe dipotong dadu. Bahan lain semua juga dipotong-potong.
  3. Panaskan minyak, masukkan bawang putih dan bawang merah sampai harum baunya, baru masukkan bahan lainnya. Beli sedikit air, tambahkan penyedap rasa dan sedikit gula pasir, kalau garam menyesuaikan tingkat keasinan ikan pedo’nya. Jamur dan daun kemangi terakhir ya dimasukkannya.
  4. Siapkan daun pisang sbg pembungkusnya, ambil nasi gurih dengan porsi yang disesuaikan, atasnya ditaruh lauk yg telah matang td,jangan lupa di atasnya diberi daun kemangi segar, lalu dibungkus kemudian dikukus selama 15 menit, setelah itu dibakar di teflon satu-persatu. Nasi bakar siap disajikan.

Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma unik pada nasi. Resep dan Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Teri Kemangi. List of hollywood pedo-names: â—? Steven Spielberg â—? Michael Jackson â—? Kevin Spacey. List of known pedo-names within american politics & list of known. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan Cuma bedanya resep nasi bakar ayam ini dibungkus dengan daun pisang dan bentuknya lonjong.