Cara mudah Memasak Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. "Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi" Halo, Assalamu'alaikum jumpa lagi nih sama Amieh Ayu. udah lama nih ga masak-masak, kali ini amieh akan Nasi Bakar Ayam. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir.

Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥 Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau ikan peda yg asin. Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi (Recook). semasa pandemi ini, saya mulai membiasakan membekali pak suami yg WFO makan siang supaya mengurangi beliau keluar kantor dan bertemu banyak orang. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥 menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥

  1. sediakan 🌵 bahan ayam suwir.
  2. siapkan 5 buah dada ayam (di suwir).
  3. sediakan 3 lbr daun jeruk.
  4. siapkan 2 bh irisan cabe merah.
  5. siapkan 1 iket kemangi.
  6. Anda perlu Secukupnya garam.
  7. siapkan Secukupnya kaldu.
  8. sediakan 🌵Bumbu halus ayam suwir.
  9. Anda perlu 1 bh cabe merah buang biji.
  10. sediakan 10 cabe rawit.
  11. sediakan 6 siung bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. siapkan 🌵Bahan nasi gurih.
  14. Anda perlu 500 gr nasi.
  15. sediakan 1/2 sdt penyedap rasa.
  16. siapkan 🌵bahan tambahan.
  17. siapkan Secukupnya daun pisang.
  18. Anda perlu Secukupnya minyak.
  19. siapkan Secukupnya teman nasi (resep lain).

Dua minggu pertama berjalan lancar membuat bekalnya. Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter.

Cara memasak Nasi bakar ayam suwir kemangi 🔥

  1. Siapkan bahan2 semua. Haluskan bumbu halus ayam suwir. Buat nasi di campurkan sama penyedap rasa.
  2. Tumis bumbu halus tadi sampai harum, masukan daun jeruk, irisan cabe merah, masukan garam + kaldu, koreksi rasa.. Lalu masukan ayam. Aduk2 ratas. Lalu masukan daun kemangi. Aduk2 lagi sampe kemangi layu. Dijamin mantap rasanya.
  3. Atur nasi gurih diatas daun pisang, tambahkan isian ayam suwir. Gulung dan bentuk macam pepes..
  4. Panggang sampai daun kecoklatan dan harum. Lalu sajikan deh selagi hangat sama teman yg lainnya. Klo ga, nasi nya aja uda oke banget ko. Mantap �.

Masukkan ayam yang sudah disuwir-suwir tadi ke dalamnya. Tambahkan garam dan gula secukupnya saja. Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan dapat pula. Nasi bakar ayam kemangi adalah salah satu inovasi masakan Nusantara yang sangat terkenal di seluruh Indonesia terutama di pulau Jawa. Ini adalah nasi bakar yang mengeluarkan aroma harum, menggiurkan dengan nasi yang di bungkus daun pisang di tambah dengan aroma kemangi yang.