Resep: Nasi Bakar Sarden Jamur Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Sarden Jamur. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar sarden jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar sarden jamur yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Sajian ini bermodalkan nasi dingin, sarden, kemangi, dan cabai. Bahan yang dapat kamu temukan di dapur rumahmu tersebut bisa menyulap sarden kalengan biasa menjadi sepiring nasi bakar. Erwin penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.

Nasi Bakar Sarden Jamur Cara Masak Sarden Kalengan, Coba Resep Nasi Bakar Sarden. Resep Menbosha, Roti Udang Goreng Korea yang Naik Daun. Pokoonya kita semua harus bisa jaga kesehatan ya! Anda bisa memasak Nasi Bakar Sarden Jamur menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Sarden Jamur

  1. Anda perlu Bahan nasi gurih :.
  2. siapkan 500 gr beras.
  3. siapkan 1 bks santan instant @65ml.
  4. siapkan 1 batang serai memarkan.
  5. Anda perlu 3 lmbr daun pandan.
  6. siapkan Secukupnya garam.
  7. siapkan Secukupnya air.
  8. siapkan Bahan Isi :.
  9. sediakan 1 kaleng sarden.
  10. sediakan 250 gr jamur kancing.
  11. sediakan 1 buah bawang bombay cincang kasar.
  12. Anda perlu 5 buah cabe merah keriting potong serong.
  13. siapkan 1 sdm kaldu bubuk.
  14. Anda perlu 1 sdm gula.
  15. siapkan Secukupnya garam.
  16. siapkan 1 genggam daun kemangi.
  17. siapkan Daun pisang untuk membungkus.

Nasi Bakar Ayam Jamur + Sambal image by: idntimes.com. Resep nasi bakar tak hanya itu saja. Karena anda juga bisa membuat nasi bakar ayam jamur dan sambal. Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika nasi bakar ini sungguh nikmat.

Cara memasak Nasi Bakar Sarden Jamur

  1. Cara memasak nasi : cuci beras lalu tambahkan air secukupnya/sama saat kita memasak nasi biasa lalu tambahkan santan instan,garam,serai,daun salam aduk rata tutup lalu tekan tombol cook biarkan hingga matang.
  2. Isi ; Tumis Bawang bombay Dan cabe hingga harum lalu masukan jamur kancing tambah sedikit air aduk rata.
  3. Tambahkan ikan sarden kemudian masak hingga air menyusut.
  4. Setelah nasi matang ambil selwmbar daun pisang taruh secukupnya nasi lalu beri isian tambahkan beberapa lembar daun kemangi lalu bungkus sematkan kedua sisinya menggunakan tusuk gigi.
  5. Kemudian bakar nasi hingga bungkus ya kehitaman.

Nasi bakar isi jamur adalah satu menu makanan yang banyak diminati. Rasanya yang gurih, pas untuk disajikan untuk keluarga. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk membungkusnya, aroma hangus dari daun pisang yang terbakar juga mampu menambah kenikmatan yang dapat menggugah selera. Nasi Bakar Ayam Jamur sederhana - Adalah satu diantara beberapa kategori makanan yang memiliki penikmat tersendiri di negara kita, termasuk dalam kategori Nasi Bakar, cara membuat masakan yang satu ini sangat pantas untuk kamu ujicoba sendiri dirumah, nah dibawah ini adalah bahan-bahan serta step by step membuatnya secara lengkap. Resep ini sendiri dibuat oleh Doyanmakan.