Cara mudah Memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam suwir kemanggi pete yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam suwir kemanggi pete yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada sisa dada ayam yang belum dimasak. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu resep nasbak yang. Kebetulan drmh ada beras putih kayaknya cocok dibikin nasi bakar.

Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete Rebus ayam dengan selembar daun salam hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. Bahan-Bahan Utama: Separuh dada ayam yang sudah. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete menggunakan 24 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete

  1. siapkan Bahan Ayam Suwir:.
  2. sediakan 120 gr Ayam yg sudah disuwir.
  3. siapkan 5 buah cabe merah besar buang biji.
  4. siapkan 7 buah cabe rawit.
  5. sediakan 3 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  7. sediakan 3 Lembar daun jeruk.
  8. siapkan 3 buah irisan cabe Kriting.
  9. siapkan 1 genggam penuh kemanggi.
  10. Anda perlu 30 Gr Pete (Optional)�.
  11. Anda perlu 1-1,5 Sdm Garam.
  12. Anda perlu 1/2 Sdm Gula.
  13. Anda perlu 2 Sdm Minyak Goreng untuk menumis.
  14. Anda perlu Bahan Nasi Gurih A:.
  15. Anda perlu 450 gr nasi.
  16. sediakan 1/2 sdt penyedap rasa ayam.
  17. sediakan Bahan Nasi Gurih B:.
  18. siapkan 2 Canting Beras.
  19. siapkan 4 Buah Bawang Putih.
  20. sediakan 3 Buah Bawang merah.
  21. siapkan 1 Batang Serai.
  22. sediakan 1 Ruas Lengkuas.
  23. Anda perlu 2 Lembar Daun Salam.
  24. siapkan 1/2 Sdm Garam.

Tambahkan ayam suwir, daun jeruk, serta kemangi. Tambahkan sedikit air agar bumbu tidak kering, masukkan garam, gula, kecap, serta penyedap rasa. Cara membuat Nasi bakar ini saya pakai nasi uduk, lalu diisi ayam suwir kemangi. Ayam bisa diganti tongkol, tuna atau i.selengkapnya mimijuna.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir Kemanggi Pete

  1. Rebus ayam kemudian suwir-suwir.
  2. Haluskkan bumbu ayam suwir (kec. Daun Jeruk, Irisan Cabe Kriting, pete dan Kemanggi). Kemudian tumis bumbu halus.
  3. Setelah bumbu berbau harum dan kecoklatan masukkan daun jeruk, irisan cabe kriting dan pete. Masukkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  4. Kemudian masukkan ayam suwir, aduk sampai bumbu menyatu dan meresap ke ayam suwir. Masukkan kemanggi..
  5. Setelah masak angkat dan taruh dalam wadah..
  6. Nasi Gurih A: siapkan nasi, campur nasi dengan penyedap rasa ayam sampai tercampur rata.
  7. Nasi Gurih B: Haluskan semua bahan (Kec. lengkuas dan Serai di Gepreh. Daun salam ttp utuh). Masukkan dlm Rice Cooker campur dengan beras dan air. Masak seperti memasak nasi. Setelah matang keluarkan dari rice cooker dan biarkan dingin..
  8. Siapkan nasi, ayam suwir yang telah matang serta daun pisang. Taruh nasi di atas daun pisang, kemudian taruh ayam suwir ditengah nasi. bungkus dengan menyematkan lidi/ tusuk sate yg sdh dipotong, panjang seukuran tusuk gigi dibagian kedua ujung daun pisang...
  9. Bakar di atas teflon sampai daun pisang agak cokelat dan berbau harum.
  10. Setelah matang, angkat dan sajikan..
  11. Ini nasi bakar ayam suwir khusus anakku.. g pakai cabe dan pakai kecap. Nasi gurihnya pakai nasi gurih yang bagian B.

CARA MASAK NASI BAKAR AYAM KEMANGI Ternyata mudah lho masak nasi bakar sendiri dirumah, isian bisa disesuaikan. Dilapisi lagi menggunakan kemangi. bakar nasi dalam daun dengan cara meletakkannya di atas grill pan. Ayam yang telah di rebus dan di suwir. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih.