Resep: Nasi Bakar Kepiting Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Kepiting. Lagi mencari inspirasi resep nasi bakar kepiting yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar kepiting yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Benoe mau mencicipi Kepiting Bakar di Dapur Seafood di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Nasi Bakar Kepiting Kepiting & Seafood Beserak Wahid Nasi Bakar Bumbu Rujak Wahid. Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma. Anda bisa membuat Nasi Bakar Kepiting menggunakan 29 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Kepiting

  1. Anda perlu secukupnya Daun pisang.
  2. siapkan Nasi Gurih :.
  3. siapkan 1 cup beras.
  4. siapkan 30 ml Santan kara.
  5. siapkan secukupnya Air.
  6. siapkan 4 siung bawang putih cincang.
  7. sediakan 7 siung bawang merah cincang.
  8. siapkan Sereh geprek.
  9. Anda perlu 1 ruas lengkuas geprek.
  10. Anda perlu Daun Salam.
  11. siapkan Daun Jeruk.
  12. Anda perlu secukupnya Garam & Kaldu bubuk.
  13. Anda perlu Isian Kepiting :.
  14. Anda perlu 6 ekor kepiting uk sedang di kukus terlebih dahulu.
  15. Anda perlu Bumbu Halus :.
  16. Anda perlu 4 cabe rawit.
  17. sediakan 6 cabe merah.
  18. siapkan 4 siung bawang putih.
  19. sediakan 7 siung bawang merah.
  20. siapkan secukupnya Gula merah.
  21. Anda perlu secukupnya Terasi.
  22. Anda perlu Tambahan :.
  23. sediakan Sereh geprek.
  24. siapkan Daun jeruk & salam.
  25. siapkan secukupnya daun kemangi.
  26. siapkan secukupnya Garam.
  27. siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  28. Anda perlu secukupnya Lada.
  29. sediakan secukupnya Gula.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam. Resep Nasi Bakar - Nasi bakar merupakan makanan sederhana yang mampu menarik perhatian untuk dicicipi, selain kesan alaminya yang kuat karena menggunakan daun pisang untuk. Lihat juga resep Kepiting Saos Padang enak lainnya!

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Kepiting

  1. Cuci bersih beras sisihkan, tumis sereh, lengkuas, daun jeruk dan salam lalu masukkan bawang putih dan bawang merah lalu tumis hingga harum..
  2. Tuang tumisan ke dalam beras yg sudah di cuci kemudian masukkan santan dan air beri garam dan kaldu bubuk. Lalu masak hingga matang..
  3. Untuk isian kepiting, kepiting yg sudah direbus ambil dagingnya saja. Kemudian tumis bumbu halus dan tambahan hingga harum kemudian masukkan kepiting. Boleh diberi air sedikit kl saya skip..
  4. Masukkan daun kemangi, kemudian beri garam kaldu bubuk lada dan gula lalu masak hingga bumbu meresap..
  5. Tata daun pisang yg sudah disiapkan, lalu tuang nasi secukupnya kemudian isian kepiting secukupnya lalu bungkus. Lakukan hingga habis..
  6. Kemudian bakar sebentar dan siap di sajikan☺�..

Nasi Bakar Tuna & Jamur Tiram. Waduh sudah cukup lama ya saya tidak ngeblog, secara memang kondisi sedang tidak fit neh, terserang flu berat dan batuk parah, disertai demam tinggi beberapa hari. Menu kepiting bakar memiliki citarasa yang sangat luar biasa dari kelembutan daging kepiting Salahsatu jenis bumbu kepiting bakar yang bisa anda coba aplikasikan adalah bumbu bakar pedas. Nasi bakar dari Balikpapan berisikan makan laut seperti udang, ikan, ataupun kepiting. Nasi bakar isi seafood merupakan hidangan yang praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana.