Resep: Nasi bakar ayam Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam. Anda sedang mencari ide resep nasi bakar ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Kemangi enak lainnya. Nasi bakar (Indonesian for "burned or grilled rice") refer to steamed rice seasoned with spices and ingredients and wrapped in banana leaf secured with lidi semat (small needle made of central rib of coconut leaf) and later grilled upon charcoal fire. The burned banana leaf produced a unique aroma upon the rice.

Nasi bakar ayam Begitu aroma harumnya tercium, tambahkan daun salam dan beras yang sudah dicampur santan. Tambahkan garam, merica, dan gula secukupnya saja. Atur apinya dengan nyala yang sedang saja. Anda bisa membuat Nasi bakar ayam menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam

  1. sediakan 250 gr ayam di filet potong2.
  2. siapkan 3 piring nasi kmarin.
  3. siapkan 2 ikat Daun bawang iris.
  4. siapkan 2 ikat daun kemangi.
  5. sediakan 5 buah cabe rawit domba (boleh di tmbah jika suka pedas) iris kecil.
  6. sediakan 2 bh cabe kriting iris kecil.
  7. Anda perlu 2 batang serai iris.
  8. Anda perlu 100 ml Minyak untuk menumis.
  9. siapkan 6 siung bawang merah di iris tipis.
  10. sediakan 4 siung bawang putih di geprek lalu di cincang.
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit cincang.
  12. siapkan secukupnya Garam dan kaldu ayam.
  13. Anda perlu secukupnya Daun salam.
  14. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.

Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi. Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini begitu menggiurkan. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makan🤣 dan ini.

Cara membuat Nasi bakar ayam

  1. Cuci bersih ayam lalu potong kecil2, iris smua bahan yg perlu di iris.
  2. Tumis bahan kecuali daun salam, tambahkan garam dan kaldu cek rasa ya....
  3. Stelah ayam tumis matang, siapkan nasi sma daun pisangnya ya... Aduk rata cek rasa lagi ya sesuai selera....
  4. Siap untuk di bungkus kemudian dikukus skitar 30menit aja ya...
  5. Stelah matang angkat lalu bakar sbntar saja. Siap di sajikan... Di jamin enaak apalgi di makan saat cuaca dingin... Pedas gurih... 😋 Selamat mencoba.

Masukkan nasi kemudian aduk hingga rata, masukkan santan kara, kaldu ayam bubuk, kemangi, aduk kembali hingga rata dan jangan lupa untuk koreksi rasanya, apabila dirasa sudah pas, bungkus nasi dengan daun pisang, kemudian bakar di atas teflon. Resep nasi bakar ayam merupakan salah satu menu masakan yang cukup banyak dicari & disukai saat ini. Gurihnya daging ayam dengan teksturnya yang khas akan semakin menggugah selera makan jika dipadukan dengan nasi yang memasaknya dengan cara dibakar, karena wanginya memang berbeda dan rasanya juga semakin lezat. Cuma bedanya resep nasi bakar ayam ini dibungkus dengan daun pisang dan bentuknya lonjong. Kalau dari bentuknya sih mirip dengan lontong yang juga terbuat dari beras.