Resep: Nasi Bakar Ayam Suwir Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Suwir. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam suwir yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pengen banget nyobain nasi bakar buatan sendiri.eh pas ada challenges #JagoRecookAkuRapopo_Semarang langsung khaan gercep cari resep nasi bakar punya mba erny sulistyowati, aku modif sedikit buat isian nya aku pake ayam suwir daun jeruk.enaaak bgt ya Allah, sampe gk mau berhenti makan🤣 dan ini. Nasi bakar ayam suwir yang mudah dan sederhana, rasanya pun di jamin enak Bahan" -nasi gurih/nasi uduk -ayam bagian dada -kemangi -daun pisang - lidi #nasibakarayamsuwir #caramembuatnasbakar #. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba!

Nasi Bakar Ayam Suwir Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Berkat kehadiran Royco Kaldu Ayam dan Bango Kecap Manis, lebih ="url">Baca Selengkapnya</a> Nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar bisa menjadi pilihan makan siang anda. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Suwir menggunakan 22 bahan dan 17 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. siapkan Nasi gurih.
  2. Anda perlu 2 cup beras.
  3. siapkan 1 bungkus santan kara 65 ml.
  4. Anda perlu Secukupnya air.
  5. Anda perlu Secukupnya garam.
  6. siapkan 2 lembar daun salam.
  7. sediakan Isian ayam suwir.
  8. sediakan 1,5 potong ayam fillet.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. siapkan 9 buah cabe rawit.
  11. Anda perlu 15 buah cabe merah keriting.
  12. sediakan 9 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 7 siung bawang putih.
  14. sediakan 1 ruas kunyit.
  15. sediakan 2 lembar daun salam.
  16. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  17. Anda perlu Secukupnya garam.
  18. sediakan Secukupnya gula.
  19. siapkan Secukupnya air.
  20. Anda perlu Secukupnya minyak.
  21. sediakan Secukupnya daun pisang untuk membungkus.
  22. Anda perlu 1 genggam kemangi.

Rasa nasi bakar sangat gurih dan aromanya pun sedap sekali. Banyak variasi isian untuk nasi bakar, tak terkecuali isian ayam suwir bumbu kuning. Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Aroma wangi dari nasi gurih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar menciptakan aroma sedap yang khas.

Cara memasak Nasi Bakar Ayam Suwir

  1. Masak nasi gurihnya dulu: cuci beras, tambahkan santan, daun salam, dan sedikit garam.beri air secukupnya seperti masak nasi biasa..
  2. Cuci bersih fillet ayam, lalu rendam dulu dengan air+cuka+garam kurleb 15 menit. Lalu bilas bersih lagi..
  3. Rebus ayam dgn secukupnya air ditambah jahe yg sudah digeprek. Rebus sampe sekiranya kaldu keluar dan ayam empuk/matang..
  4. Setelah ayam matang, dinginkan sebentar, lalu suwir2..
  5. Air rebusan ayam jangan dibuang, krna nanti utk ditambahkan ke bumbu ayam suwir supaya rasanya lebih gurih..
  6. Untuk bumbu ayam suwir, haluskan cabe rawit, sebagian cabe keriting, kunyit, bawang merah, bawang putih, dan sedikit garam..
  7. Sebagian cabe merah keritingnya diiris tipis2, ditambahkan menjelang ayam suwirnya matang brg dgn kemangi..
  8. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu sampai harum..
  9. Tambahkan secukupnya air sisa rebusan ayam. Tambahkan juga garam+gula..
  10. Lalu masukkan ayam suwir, masak sampai air agak asat. Cek rasa..
  11. Masukkan irisan cabe keriting dan daun kemangi. Aduk2 sebentar sampai air agak susut lagi dan cabe + kemangi layu. Isian siap digunakan..
  12. Siapkan daun pisang untuk membungkus. Bersihkan dulu daunnya dengan tisu. Siapkan juga lidi utk menutup daunnya..
  13. Ambil 1 lembar daun pisang. Lalu masukkan 2 centong nasi gurih (atau bisa sesuaikan ukurannya ya). Ratakan nasinya, lalu tambah 1,5 sdm isian ayam suwir. lalu gulung dan bungkus nasi hingga jadi seperti pepesan..
  14. Siapkan wajan teflon ukuran agak besar. Panaskan dengan api sedang cenderung kecil..
  15. Setelah teflon panas, bakar nasi yg sudah dibungkus. Ga perlu lama2,cukup sampai daun pisangnya layu aja. Kecuali mau isinya agak kering bisa dibakar lebih lama..
  16. Nasi bakar siap dihidangkan..
  17. Selamat mencoba yaa ☺.

Proses pembakaran di atas arang maupun teflon ini membuat nasi semakin enak, ditambah lagi dengan isian. Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Suwir: Langkah pertama, iris halus saja cabai, tomat, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun jeruk. Tumis resep irisan bawang merah dan bawang putih. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi. Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan spesial keluarga.