Bagaimana Membuat Ikan Patin Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Patin Bakar. Anda sedang mencari ide resep ikan patin bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu.

Ikan Patin Bakar Salah satunya Patin Bakar Kecap Pedas. Makanan ini menawarkan rasa yang menggugah selera. Lembutnya daging patin berpadu dengan bumbu kecap pedas, membuat siapa saja ketagihan. Anda bisa memasak Ikan Patin Bakar menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Patin Bakar

  1. siapkan 4 iris ikan patin.
  2. Anda perlu Air jeruk nipis.
  3. siapkan Kecap manis.
  4. siapkan Garam.
  5. Anda perlu Bumbu halus :.
  6. sediakan 4 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. siapkan 2 cm kunyit.

Apalagi jika disantap bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin nikmat. Masak semua tak habis lah pulak nanti. Rasa pais tempoyak ni sangatlah sedap uolss! S angat istimewa dengan gabungan rasa ikan patin yang manis dan rasa masam manis tempoyak.

Langkah langkah membuat Ikan Patin Bakar

  1. Cuci bersih ikan lumuri dengan air jeruk nipis, setelah itu sampur dengan bumbu halus diamkan sebentar biar bumbu meresap..
  2. Lalu bakar ikan d wajan teflon sambil d olesi dengan kecap manis..
  3. Setelah matang ikan bakar siap d hidangkan dengan sambel dan sayur asem..

Seriously, korang mesti cuba masakan pais tempoyak ikan patin ni. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Ikan bakar differs from other grilled fish dishes in that it often contains flavourings like bumbu, kecap manis, sambal, and is covered in a banana leaf and cooked on a charcoal fire. Ikan patin bakar ini bisa disajikan bersama-sama kala sedang santai dirumah yang akan menambah suasana hangat didalam keluarga tercinta anda.