Resep: Patin Bakar Madu Sambal Korek Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Madu Sambal Korek. Anda sedang mencari inspirasi resep patin bakar madu sambal korek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar madu sambal korek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Patin Bakar Madu Sambal Korek. Ini saya masak dalam porsi kecil ya.resep bisa menyesuaikan. Lihat juga resep Patin Bakar Madu enak lainnya!

Patin Bakar Madu Sambal Korek Bukan sekedar untuk cocolan saja, untuk bumbu geprek atau penyetan, sambal korek memang yang paling pas dan lezat! Meski hanya perlu menghaluskan bahan dan menyiram sambal dengan minyak, bukan berarti tidak perlu keterampilan khusus. Resep dengan petunjuk video: Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia. Anda bisa membuat Patin Bakar Madu Sambal Korek menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Madu Sambal Korek

  1. siapkan 3 potong patin ukuran sedang.
  2. sediakan secukupnya Jeruk nipis.
  3. sediakan 1 sdt ketumbar.
  4. Anda perlu 1 butir bawang putih.
  5. siapkan secukupnya Garam.
  6. siapkan Minyak goreng.
  7. siapkan Bumbu oles bakar.
  8. siapkan 3 butir kemiri.
  9. siapkan 1/2 sdm Mentega.
  10. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  11. siapkan 1 sdm madu.
  12. siapkan secukupnya Garam.
  13. Anda perlu Bahan sambal korek.
  14. sediakan 1 butir bawang putih.
  15. sediakan 5 biji cabe rawit merah.
  16. siapkan Minyak panas (bekas menggoreng ikan).

Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah sedikit garam yang di ulek sampai agak halus lalu disiram dengan minyak yang sudah dipanaskan. Lihat juga resep Ikan patin bakar enak lainnya. Cara Membuat Ikan Bakar Madu Sambal Terasi. Jangan lupa sebelum memasak, siapkan dulu alat untuk membakar ikan.

Langkah langkah membuat Patin Bakar Madu Sambal Korek

  1. Cuci bersih ikan patin, beri perasan jeruk nipis diamkan 10 menit. Cuci dan tiriskan.
  2. Siapkan bumbu untuk menggoreng. Haluskan bawang putih, ketumbar, garam beri air secukupnya lumuri ikan dan goreng. (Jangan terlalu matang).
  3. Setelah ikan matang tiriskan dan siapkan bumbu oles untuk bakar.
  4. Haluskan bumbu oles bakar, lumuri ikan dengan bumbu oles bakar secara merata.
  5. Panaskan teflon, panggang hingga kecoklatan dan bumbu meresap sempurna. Angkat dan tiriskan.
  6. Untuk resep sambal korek, haluskan cabe rawit dan bawang putih, beri garam dan tuangkan minyak panas secukupnya kedalam cobek.

Lalu, Anda bisa mengeksekusi resep ikan bakar madu sambal terasi dengan langkah-langkah berikut ini. Lihat juga resep Ikan Ekor Kuning Bakar Plus Madu Pedas dan Yummy enak lainnya. Ingin makan ayam bakar yang manis, dan dengan bumbu seadanya, akhirnya jadi deh ayam bakar madu dilengkapi dengan sambal korek pete. Membakar ayamnya juga dengan teflon saja, jadi cukup mudah. Mantap sekali disantap dengan nasi hangat.