Bagaimana Membuat Patin Bakar Khas Anis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Khas Anis. Anda sedang mencari ide resep patin bakar khas anis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar khas anis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Dicocol sama sambal jeruk ini enak sekali saya share resep patin bakar khas saya ini dengan sambal nya ya, bakar di grill pan bisa dengan arang lebih enak. Rasa ketumbar berpadu dengan manis gurih sangat enak JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya.

Patin Bakar Khas Anis Dicocol sama sambal jeruk ini enak sekali saya share resep patin bakar khas saya ini dengan sambal nya ya, bakar di grill pan bisa dengan arang lebih enak. Rasa ketumbar berpadu dengan manis gurih sangat enak Anis Fadilla. Patin bakar khas masyarakat Banjar (Banjarmasin) merupakan kuliner yang selalu dicari para pelancong yang datang ke Banjarmasin. Anda bisa memasak Patin Bakar Khas Anis menggunakan 9 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Khas Anis

  1. Anda perlu 1 kg Ikan patin cuci bersih potong potong, perasi jeruk nipis.
  2. siapkan Bumbu rendaman.
  3. siapkan 5 siung bawang putih ulek halus.
  4. siapkan 3 sdm kecap manis.
  5. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  6. siapkan 1 sdm saus sambal/tomat bila gak suka pedas.
  7. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  8. Anda perlu 1 sdt parutan jahe (Bisa pakai bubuk jahe jg).
  9. siapkan 1/2 sdt kunyit bubuk /kunyit halus.

Sajikan ikan patin bakar dengan sambal kecap dabu-dabu. Lihat juga resep Ikan patin bakar enak lainnya. Cukup tekan dua kali tombol daya untuk memulai blender, dijamin bumbu masakan akan halus merata. Untuk pecinta kuliner selerasa.com tentunya resep ikan patin bakar ini cara membuatnya ataupun memasaknya hanya dengan cara dibakar ataupun dipanggang, yang lebih khas dari memanggang ini adalah aroma baunya yang sedap dan tajam kala tercium dan memiliki daging ikannya yang empuk dan lezat kala disantap.

Langkah langkah membuat Patin Bakar Khas Anis

  1. Siapkan arang atau grill pan.
  2. Masukkan bumbu rendaman ke dalam ikan patin, diamkan minimal 30 menit.
  3. Oleskan mentega dalam gril pan dan oleskan bumbu rendaman selama membakar ikan sampai matang siap disajikan.

Penasaran bukan, berikut resep dan cara. Satu lagi makanan khas Banjarmasin yang wajib banget Anda coba, yakni Patin Baubar. Ini adalah potongan ikan patin yang dibakar. Namun, rasa patin bakar ini berbeda karena bumbu-bumbu yang dipakai pada Patin Baubar ini sangat banyak. Tidak semua masakan khas Minang itu selalu identik bersantan lho.