Resep: Patin Bakar Sambal Kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Sambal Kemangi. Sedang mencari inspirasi resep patin bakar sambal kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar sambal kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Chanel ini adalah chanel seduluran, siapa subcribe bales subcribe. Tinggalkan komen pada video jika telah padam tulisan merahnya. Masak Ikan Patin Panggang Infoikan.com Pernah membuat resep sambal ikan bakar yang enak? atau ingin tahu aneka sambal ikan bakar yang cocok untuk ikan patin bakar?

Patin Bakar Sambal Kemangi Pepes Ikan Patin Kemangi http Sambal memiliki ciri khas yang pedas, disajikan untuk menambah citarasa dan selera makan. Ada banyak Resep dan Cara Membuat Sambal di Ind. Lihat juga resep Sambal Kemangi enak lainnya! Anda bisa membuat Patin Bakar Sambal Kemangi menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Sambal Kemangi

  1. Anda perlu 250 gram ikan patin.
  2. sediakan 1 ikat daun kemangi.
  3. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 2 lembar daun salam.
  5. sediakan 10 buah cabai hijau besar.
  6. sediakan 5 buah cabai rawit.
  7. sediakan 5 siung bawang merah.
  8. siapkan 2 siung bawang putih.
  9. siapkan 1 buah tomat hijau.
  10. sediakan 1/2 sdt terasi bakar.
  11. sediakan 1 sdt garam.
  12. siapkan 1 sdm gula pasir.
  13. Anda perlu 30 ml santan.
  14. siapkan 1 sdt perasan jeruk nipis.
  15. Anda perlu Secukupnya minyak sayur.

Lumuri tempe dengan Royco Kaldu Rasa Ayam, bawang putih, kecap manis, garam, merica dan air. Sambal kemangi: Panaskan minyak dalam wajan, goreng cabai, bawang putih, dan bawang merah hingga layu, tambahkan tomat. Resep sup ikan patin merupakan salah satu variasi resep sop ikan yang paling banyak dicari dan diburu oleh penggemar kuliner Indonesia. Selain rasanya yang enak dan gurih beserta tekstur dagingnya yang cukup lembut, ikan yang biasanya hidup di sungai dan danau ini juga banyak.

Cara memasak Patin Bakar Sambal Kemangi

  1. Cuci dan bersihkan ikan patin, bubuhi dengan garam dan jeruk nipis. Panggang ikan diatas grill pan atau teflon sampai matang.
  2. Siapkan bumbu2, masukkan cabai, bawang, kemangi, tomat dan terasi kedalam blender/processor, tambahkan 2 sdm minyak sayur, lalu blender sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk. Tuang santan, beri garam, gula dan kaldu. Masukkan ikan patin yang sudah dipanggang, masak dengan api kecil.
  4. Untuk menambah aroma masukkan sisa kemangi, tambahkan air jeruk nipis. Ikan jangan dibolak balik nanti hancur, cukup siram2kan kuah ke badan ikan supaya bumbu meresap. Setelah kuah menyusut angkat.

Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu lele bakar ataupun Daun pisang secukupnya. Mentimun, kemangi, dan tomat secukupnya sebagai pelengkap. Lele bakar atau goreng secukupnya. resep Sambal Kemangi, cara membuat sambal kemangi, resep sambal kemangi dengan gambar. Angkat dari api lalu ulek dengan cobek sampai halus. Tambahkan terasi bakar/goreng, ulek kembali sampai rata.