Resep: Patin Bakar Sambal Serai Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin Bakar Sambal Serai. Sedang mencari inspirasi resep patin bakar sambal serai yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar sambal serai yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sajian hidangan masakan kali ini adalah ikan tawes bakar sambal serai yang wangi akan mewarnai menu makan keluarga tercinta anda. Namun ikan tawes ii juga sngat bbaik dan enak serta lezat kala dimasak dengan cara dibakar. Sensasi aroma wangi dari sambal serai inilah yang menjadikan.

Patin Bakar Sambal Serai Masak Ikan Patin Panggang Infoikan.com Pernah membuat resep sambal ikan bakar yang enak? atau ingin tahu aneka sambal ikan bakar yang cocok untuk ikan patin bakar? Siapa sih yang tidak ingin menikmati olahan ikan patin rasa spesial dengan lalapan. Inilah salah satu kelebihan patin yang. Anda bisa memasak Patin Bakar Sambal Serai menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin Bakar Sambal Serai

  1. sediakan 2 iris patin ukuran sedang.
  2. Anda perlu 2 siung Bawang merah +.
  3. sediakan 1 siung bawang putih dihaluskan.
  4. sediakan 2 sendok Minyak goreng.
  5. Anda perlu 1/2 sendok teh Merica.
  6. Anda perlu 4 buah Serai dibakar sampai layu.
  7. Anda perlu 4 siung Bawang merah ukuran besar dibakar sampai layu.
  8. Anda perlu 1 sendok teh Terasi yang sudah dibakar.
  9. Anda perlu Sedikit asam jawa.
  10. sediakan Garam.

Resepi ikan bakar dengan sambal berempah ni memang membuka selera. Ikan patin bakar dengan sambal trasi bakar, dan tomat segar. Ayamnya emluk, lezat dan sambal (khususnya) goang dadaknya bikin ketagihan.dan tentu saja hala.l(insya Allah) *secara yg punya, ustadz* See more. Berikut sambal-sambal paling enak pilihan CNNIndonesia.com untuk disantap bersama ikan bakar. (Thinkstock/moodboard).

Langkah langkah membuat Patin Bakar Sambal Serai

  1. Ikan dimarinasi dengan bawang merah, bawang putih yang sudah dihaluskan tambahkan garam secukupnya, diamkan 30 menit..
  2. Bakar ikan di atas bara api sampai matang dengan dicucuri sedikit minyak goreng biar ikan tampilannya bagus dan tidak kering..
  3. Ambil serai yg sudah dilayukan, ambil bagian dalamnya yang berwarna putih, iris-iris tipis kemudian taruh dicobek dan ulek bersama dengan terasi bakar, merica dan bawang sampai lembut..
  4. Tambahkan bawang merah bakat yg sdh dikupas, asam jawa dan garam, ulek lagi sampai tercampur merata. Koreksi rasa..
  5. Penyet ikan yang sudah masak bersama sambal serai..

Irisan batang serai dan siraman minyak panas di atas sambalnya akan membuat campuran ini jadi sedikit renyah dan matang. Hidangan ikan dari palembang yang juga lezat selain pempek adalah pindang patin. Sajian kuah berbumbu kuning ini menjadi favorit keluarga, karena tekstur daging ikan patin yang lembut tanpa serat semakin lezat dengan gurihnya kuah bumbu kuning. Ngomongin soal sambal khas Indonesia, biasanya yang kita tahu gak jauh-jauh dari sambal ijo, sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang, sambal matah, atau sambal dabu-dabu. Padahal, masih banyak lho sambal unik khas daerah lainnya yang gak kalah enaknya.