Bagaimana Memasak Patin bakar bumbu rujak Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Patin bakar bumbu rujak. Lagi mencari inspirasi resep patin bakar bumbu rujak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal patin bakar bumbu rujak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Setelah itu ikan patin dibakar dengan menggunakan bara api ataupun bisa dipanggang dengan menggunakan oven hingga setengah matang, setelah itu olesi dengan bumbu rujak tadi lalu panggang atau bakar ikan patinnya hingga bumbu rujaknya sedikit mengering. Lihat juga resep Bumbu oles ikan patin bakar enak lainnya. Agar ikan tidak lembek, goreng terlebih dahulu sebelum dimasak bersama bumbu rujak.

Patin bakar bumbu rujak Berikut ini resep ikan patin bumbu rujak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Mencicipi ikan bakar patin ( Foto : Instagram @maccby_kitchen) JAKARTA, INews.id - Ikan menjadi Salah satu menu paling populer dinikmati kapan saja. Menu seafood ini bisa dimasak dengan cara digoreng, dibakar, gulai, dan lainnya. Anda bisa membuat Patin bakar bumbu rujak menggunakan 23 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Patin bakar bumbu rujak

  1. Anda perlu Ikan patin.
  2. sediakan Santan.
  3. siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  4. Anda perlu 2 lembar Daun salam.
  5. sediakan Serei 1 biji, geprek.
  6. Anda perlu Lengkuas 1 ruas, geprek.
  7. Anda perlu 2 sdm Kecap manis.
  8. sediakan 2 sdm Saos tiram.
  9. siapkan Bumbu marinasi (rendaman).
  10. siapkan Perasan jeruk nipis.
  11. siapkan Kecap inggris 1 sdm (optional).
  12. sediakan 1 sdm Saos tiram.
  13. sediakan 1 sdm Kecap asin.
  14. siapkan 1 sdm Kecap manis.
  15. sediakan Bumbu ungkep.
  16. Anda perlu 5 biji Bawang merah.
  17. Anda perlu 3 biji Bawang putih.
  18. siapkan 7 biji Cabe merah keriting.
  19. sediakan 1 sdm Terasi.
  20. sediakan 1 sdm Ketumbar.
  21. Anda perlu 1 ruas jari Kunyit.
  22. Anda perlu 1 biji Tomat.
  23. siapkan Gula garam lada penyedap.

Apalagi jika Anda membuat ikan bakar yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah spesial. Cara Membuat Ikan patin bakar bumbu kecap pedas Enak dan Lezat Cara membuat bumbu Untuk membuat bahan bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan menggunakan ulekan ataupun menggunakan blender. Bisa digoreng, bakar, atau diungkep semua sama-sama enak. Tapi buat kamu yang bosan dengan menu ayam yang gitu-gitu aja, lebih nikmat kalau ayam dimasak dengan bumbu rujak.

Langkah langkah membuat Patin bakar bumbu rujak

  1. Campurkan semua bumbu marinasi ikan patin agar tidak amis. Biarkan dalam kulkas sekitar setengah jam..
  2. Blender semua bumbu ungkep sampai halus kemudian tumis hingga harum..
  3. Tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas, serei. Setelah harum tambahkan air secukupnya dan masukkan santan, aduk perlahan. Jgn lupa gula garam lada, kecap, saos tiram dan penyedap. koreksi rasa..
  4. Masukkan ikan patin yg sudah di marinasi. Ungkep ikan hingga airnya asat (hampir abis).
  5. Siapkan panggangan, panggang ikan patin dengan menggunakan sisa sisa bumbu ungkep..

Masakan jenis ini lekat dengan cita rasa rempah-rempah tradisional. Daripada repot harus beli di luar, kamu bisa membuat ayam bumbu rujak ini sendiri di rumah. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Paling Enak - Biasanya resep ayam bumbu rujak ini disajikan pada saat acara selamatan. Tapi dalam moment-moment tertentu juga enaknya ayam bakar yang satu ini tak jarang disajikan. Resep ayam bumbu rujak yang mempunyai cita rasa yang gurih dengan bumbunya yang sedikit pedas, di jamin akan menggugah selera makan Anda.